RSS

Stadion Jalak Harupat

Stadion kebanggaan warga Bandung, khususnya bobotoh Persib. Stadion ini merupakan homebase-nya tim Persib, dan pertandingan besar selalu dilaksanakan di stadion ini. Nama Jalak Harupat sendiri di ambil dari nama pahlawan nasional asal Bandung, Otto Iskandarnata, yang terkenal dengan julukan si Jalak Harupat.
Stadion ini terletak di Soreang, Kabupaten Bandung, yang jauuuuuh sekali dari pusat keramaian. Stadion Jalak Harupat di kelilingi sawah dan gunung, di daerah ini memang banyak lahan yang masih kosong dan udaranya sangat segar. Pada suatu pagi saya dan keluarga datang kesini, suasananya sepi sekali, pedagang yang ada di sekitar stadion pun hanya sedikit. Sayangnya kami tidak bisa masuk ke dalam stadion, karena tidak sembarang orang yang bisa masuk kedalam. Saat itu memang ada sekelompok orang yang sedang berolahraga di dalam stadion.
Berbeda halnya jika pertandingan sepakbola sedang dilangsungkan di sini, suasananya akan terasa ramai dan hiruk pikuk di mana-mana, jangankan di lingkungan stadion, sepanjang jalan Kopo pastinya akan mengalami kemacetan. Dan banyak msyarakat yang tidak berani keluar rumah, termasuk saya, jika pertandingan telah selasai, apalagi kalau persib kalah tanding...ga banget deh keluar rumah...bisa2 ikut terjebak dalam luapan kekecewaan para bobotoh mengingat tim kesayangannya kalah dalam pertandingan.
Kami terakhir ke sini pada bulan Desember 2010, udah lama banget ya. Saat itu bagian tembok luar sudah mulai banyak yang pecah2, mudah2an saja sekarang sudah diperbaiki. Dan....yang berada di stroller itu my beloved son, Keivan, pada saat umurnya masih 8 bulan :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

duniaely mengatakan...

wow .. megah juga ya stadionnya

mbak Witha apa kabar ?
terima kasih ya sdh mampir lagi ke blogku