RSS

Rest Area Jalan Tol

Masih menyambung cerita tentang sepanjang jalan tol. Apalagi yang paling menarik buatku selama menghabiskan waktu di tol Cipularang selain Rest Areanya. Keberadaan rest area di sepanjang jalan tol memang sangat dibutuhkan oleh para pengguna jalan tol. Ga kebayang klo ga ada rest area di jalan tol yang cukup panjang, ga mungkin juga kan kalo harus berhenti di pinggir jalan begitu saja pada saat pengemudi kelelahan.
Rest Area yang paling sering kami pilih untuk beristirahat adalah rest area km 42, pada saat pergi ke Jakarta dan rest area km 72, juga km 88 pada saat pulang ke Bandung. Dulu sempet bertanya-tanya, gimana ya para pekerja di rest area untuk mencapai tempat kerjanya??. Agak bingung juga, kalo liat motor ada di sekitar rest area, padahal mana boleh motor masuk rest area...?. Hahaha ternyata di setiap rest area ternyata ada jalan kecil yang tembus ke jalan raya biasa, bodohnya saya....hehe...
 
Dengan berhenti dahulu di rest area selama 30 menit sampai 45 menit, untuk istirahat solat dan makan, pastinya waktu yang ditempuh untuk mencapai tujuan pun akan semakin lama. Tapi walaupun begitu, rest area membuat kami lebih fit dan segar dalam melanjutkan perjalanan kami kembali.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: