RSS

Di Stasiun


Di Stasiun, di stasiun, sungguh ramai sekali. Hiruk pikuk semua sibuk di sepanjang peron. Ada yang bepergian, ada yang menjemput, ada pula yang mengantar di stasiun…..
Di Stasiun, di Stasiun, ramai sepanjang hari. Kereta api silih ganti, datang dan berangkat. Semua menurut jadwal, teliti dan tepat. Semua tertib dan teratur di stasiun…..
----Lagunya Pak AT Mahmud

Entah kenapa sejak berkereta ke Surabaya pada bulan Desember 2008, saya jadi suka sekali suasana stasiun. Sejak saat itu kereta menjadi transportasi publik faforit saya, selalu melaju kencang dan tidak pernah terjebak macet. Dan dalam Undang-undang berkendaraan, kereta api berada di nomor satu untuk skala prioritas, di atas konvoi mobil presiden dan para pejabat, bahkan ambulance sekalipun.
Inilah stasiun Gambir dengan warna hijaunya, stasiun yg menjadi saksi betapa ngaretnya suami menjemput saya, saat datang dari Bandung ke Jakarta, jadi nunggu lama deh, mana di stasiun Gambir ga terlalu banyak tempat duduk.

Stasiun faforitku? Tentu saja Stasiun Bandung, di kota kelahiranku,di kota tercintaku. Stasiun Bandung luaasss banget, ga mesti turun naik seperti di Gambir, dan tempat duduknya juga banyak banget. Pokoknya saya suka stasiun, dan suka banget bepergian dengan menggunakan kereta.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

masichang nugroho mengatakan...

sudut pandang yang bagus teman....