RSS

Cimplung


Ada kentang dan tepung sagu jadinya ya si Cimplung ini. Cara bikinnya gampang banget, resep andalan di rumah dan suamiku suka banget.

Bahan:
1/2 kg Kentang yang
4 sdm tepung sagu/tapioka
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1 sdt lada yg masih bulet-bulet
1 sdt garam

Cara Membuat:
  1. Rebus/kukus kentang sampe empuk lalu kupas kulitnya
  2. Haluskan bawang putih dan bawang merah juga lada
  3. Haluskan kentang lalu aduk rata dengan bumbu yang telah dihaluskan
  4. Masukkan tepung sagu/tapioka dan juga garam. Klo saya sih suka ditambah merica lagi biar rasanya agak sedikir pedes
  5. Aduk sampe kalis, klo masih lengket tambahin aja tepung sagu/tapiokanya
  6. Setelah kalis, buleti-buletin adonannya, trus goreng sampe kuning kecoklatan

Cocok buat cemilan ataupun temen makan nasi, gurih, garing diluar tapi empuk di dalam.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

fira mengatakan...

mba, aku udh bikin, tapi kenapa kalo agak lama didiemin cimplungnya kempes ya :( kasih tips and trik biar cimplungnya berhasil kayak mba dong :)

Witha mengatakan...

hai Fira, maaf baru bls. Klo didiemin terlalu lama emang kempes n rasanya g seenak pas waktu panas. Jadi sy biasanya kl omasak ini dadakan, bikin buletan yg banyak dan di goreng pas mau makan aja, sisanya di simpen dulu di kulkas, klo mau makan tinggal goreng lg