RSS

Keivan and The Gank



Foto ini diambil pada saat malam tahun baru 2012. Saat itu saya, ibu, dan adik2 sepupu ingin menghabiskan malam tahun baru di sebuah desa di Cianjur, tempat uwa-ku tinggal. Selama di sana, saya dan suami bisa santai banget, soalnya Keivan di asuh 4 orang adik sepupuku secara bergantian, yang tidak lain tidak bukan om dan tante kecilnya Keivan.
Posenya pas senyum ceria semua, ga kerasa adik2 sepupuku udah besar semua, udah pada masuk SMP. 2 diantara mereka sering kuasuh pada saat mereka masih kecil. Sekarang, giliran mereka yang mengasuh anakku. Betapa cepatnya waktu berjalan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cimplung


Ada kentang dan tepung sagu jadinya ya si Cimplung ini. Cara bikinnya gampang banget, resep andalan di rumah dan suamiku suka banget.

Bahan:
1/2 kg Kentang yang
4 sdm tepung sagu/tapioka
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1 sdt lada yg masih bulet-bulet
1 sdt garam

Cara Membuat:
  1. Rebus/kukus kentang sampe empuk lalu kupas kulitnya
  2. Haluskan bawang putih dan bawang merah juga lada
  3. Haluskan kentang lalu aduk rata dengan bumbu yang telah dihaluskan
  4. Masukkan tepung sagu/tapioka dan juga garam. Klo saya sih suka ditambah merica lagi biar rasanya agak sedikir pedes
  5. Aduk sampe kalis, klo masih lengket tambahin aja tepung sagu/tapiokanya
  6. Setelah kalis, buleti-buletin adonannya, trus goreng sampe kuning kecoklatan

Cocok buat cemilan ataupun temen makan nasi, gurih, garing diluar tapi empuk di dalam.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Di Stasiun


Di Stasiun, di stasiun, sungguh ramai sekali. Hiruk pikuk semua sibuk di sepanjang peron. Ada yang bepergian, ada yang menjemput, ada pula yang mengantar di stasiun…..
Di Stasiun, di Stasiun, ramai sepanjang hari. Kereta api silih ganti, datang dan berangkat. Semua menurut jadwal, teliti dan tepat. Semua tertib dan teratur di stasiun…..
----Lagunya Pak AT Mahmud

Entah kenapa sejak berkereta ke Surabaya pada bulan Desember 2008, saya jadi suka sekali suasana stasiun. Sejak saat itu kereta menjadi transportasi publik faforit saya, selalu melaju kencang dan tidak pernah terjebak macet. Dan dalam Undang-undang berkendaraan, kereta api berada di nomor satu untuk skala prioritas, di atas konvoi mobil presiden dan para pejabat, bahkan ambulance sekalipun.
Inilah stasiun Gambir dengan warna hijaunya, stasiun yg menjadi saksi betapa ngaretnya suami menjemput saya, saat datang dari Bandung ke Jakarta, jadi nunggu lama deh, mana di stasiun Gambir ga terlalu banyak tempat duduk.

Stasiun faforitku? Tentu saja Stasiun Bandung, di kota kelahiranku,di kota tercintaku. Stasiun Bandung luaasss banget, ga mesti turun naik seperti di Gambir, dan tempat duduknya juga banyak banget. Pokoknya saya suka stasiun, dan suka banget bepergian dengan menggunakan kereta.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS