RSS

Es Krim Vanilla Oreo


Udah lama banget pengen bikin es krim sendiri, tapi terhambat terus gara2 ga dapet krim kentalnya (double cream). Cari di supermarket besar adanya malah whipping cream, tapi akhirnya dapet juga resep es krim yang ga pake double cream, jadinya walaupun pake whipping cream jadi juga deh es krimnya. Resepnya saya dapet dari sini http://dunialely.wordpress.com/2011/03/18/cookies-and-cream-ice-cream/.

Awalnya agak pesimis es krimnya bisa jadi gara2 susu yang dipanaskan sempat terhenti teraduk, jadi warna putihnya pecah. Tapi setelah melewati beberapa proses, ternyata warna putih pecahnya udah ga kliatan lagi. Jadi deh es krimnya, di tambah taburan biskuit oreo rasanya makin enak.
Jadi ga khawatir lagi kasih anakku es krim, pastinya homemade ice cream lebih sehat dan ga mengandung pengawet juga zat kimia. Dan ini adalah hidangan faforitnya setelah bangun tidur siang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: