RSS

Es Krim Nangka


Yihaaa keranjingan bikin es krim nih, tapi untuk sekarang ini pengen rasa es krim Indonesia, dan pilihan akhirnya jatuh ke es krim nangka. Resepnya masih saya liat dari sini http://dunialely.wordpress.com/2010/12/30/resep-es-krim-nangka/. Yang bikin beda dari es krim vanilla yang pernah saya buat, es krim nangka ini pake santan, masih menggunakan krim kental juga, hanya saja tanpa penambahan maizena. Karena ada penggabungan santan dan krim kental, proses pembekuan & kocok pun lebih sering dilakukan karena bahan awal es krimnya cair banget. Walaupun hasilnya kurang lembut, gara2 freezing process kurang sering, Alhamdulillah hasilnya tetep enak kok. Resep ini menghasilkan 400 ml es krim di freezer, cukuplah buat stok es krim selama 3 minggu :p

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

dunialely mengatakan...

Wah, resep aku jadi rujukan. Senangnyaaa :D

Ardhi mengatakan...

yummy :D

http://ardhinet.blogspot.com/

outbound training malang mengatakan...

waa ..
enak sob ..
akan segera saya coba .. :)

rinda septiani mengatakan...

hmmm... enak sekali es krim nyaa, mau coba bikin ah