RSS

Saatnya Ber-MPASI

Keivan sudah mulai MPASI. Enzim pencernaan pada bayi siap pada saat bayi berumur 6 bulan, jadi sudah 1,5 bulan ini Keivan makan. Walaupun pada awalnya saya mendapat tekanan untuk memberi Keivan makan saat usianya 4 bulan, tapi saya tetap keukeuh untuk memulai MPASI saat Keivan berusia 6 bulan.
Minggu pertama makan memang agak susah, makanannya di sembur2, malah kadang2 ngeliat sendok aja dia udah nangis2. Alhamdulillah, memasuki minggu kedua, dia mulai bisa beradaptasi, apalagi setelah dikenalkan dengan pisang, wah jadi gampang banget nyuapinnya. Nah, tekanan datang lagi, banyak yang bilang supaya Keivan dikasih makanan bayi instant aja dengan alasan ga ribet. Tapi...ga banget!. Saya usahakan untuk tetap memberikan dia homemade baby food, walaupun ribet, tapi kan jauuuuuuuh lebih sehat, dibandingkan dengan makanan bayi instant yang banyak pengawetnya itu.
Senengnya liat Keivan doyan makan, sejauh ini yang udah dia makan tepung beras merah yang kubuat sendiri, brokoli, ubi, kentang, wortel, alpukat, pisang, pepaya, apel, pir, labu kuning, dan gandum. Ikan, daging dan ayam baru akan kuberikan saat usianya 8 bulan. Semoga sayur dan buah yang kau makan, menjadi gizi yang baik dan antibodi yang kuat untuk ya nak!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
wah sudah besar ya 6 bulan Keiva.
iya benar mba Wit,walaupun ribet tetap memberikan makanan homemade baby food.
kecup sayang tuk Kaiva dari S.A.

BIG SUGENG mengatakan...

Lama nggak silaturakhim ke sini ternyata ponakan saya sudah besar ya
mudah2an selalu sehat pintar dan jadi anak yang sholeh ya keivan

salam dari pakdhe blogger he he he

Hazrudy mengatakan...

Wah....
udah gede nih si mungil...
Udah lama nih mbak aku nggak online gara-gara sibuk kerja terus nih, maklumlah mumpung masih bujang mbak ngumpulin uang sebanyak mungkin tapi akibatnya rumah mayaku jadi terbengkalai nih,hehehe???
mumpung hari ini ada waktu libur jadi aku sempatkan jalan-jalan didunia maya nih,hahahayyy....
btw..si Keivan imut banget nih jadi inget ama ponakan...ugh....