RSS

Taman Bougenville @ Gunung Puntang

Alhamdulillah kesampean juga untuk kembali bepergian dengan temen2 ngajar, 30 Januari yang lalu. Jarang2 bisa main keluar kaya gini, soalnya kita semua tidak hanya mengajar di satu tempat, ada yang mengajar didua tempat bahkan lebih, jadi matching-in waktu buat maen susah banget. Memang sudah waktunya melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari (bikin soal UTS, soal UAS, soal Quiz, dan juga koreksian hasil ujian yang super banyak), dan kita memilih taman Bougenville, di Gunung Puntang untuk berakhir pekan.

Sampai di sana sekitar pukul 11 wib,udaranya dingiiiiin bgt, jd cocok banget bwt bumil. Tiket masuknya juga ga mahal hanya Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5000 untuk anak2, dengan tiket tersebut kita bisa sepuasnya main dan berenang. Hanya saja jika ingin menggunakan flying fox, dikenakan biaya tambahan lagi.
Pemandangannya bagus banget, ditambah dengan udara sejuknya yang bikin adem. Rumah2 kayu, saung2 bambu dan sungai berbatu dengan aliran air yang tidak begitu deras, bikin kita langsung betah, terutama buat foto2. Pengennya sih berfoto ditengah sungai, tapi dengan perut yang makin menggelembung, jadinya.... cuma bisa nokrong di pinggir sungainya aja.
Sementara temen2 yang lain pd berenang, aku bertugas menjadi fotografer dan penjaga tas. Pengennya sih ikut berenang juga, tapi airnya dingin banget, trus ga bawa perlengkapan renang pula. Dan lucunya lagi, Bu Dewi pada saat meluncur ke kolam renang, tiba2 aja panik. Ternyataaaa....alisnya hilang..ha ha ha, jadi buru2 melukis alis lagi deh pas beres berenang dan ini menginspirasi Bu Rini untuk status fesbuknya "Kutitipkan alis temanku di Gunung Puntang".
Oke deh... buat yang mau liburan ke Bandung, Taman Bougenville ini bisa dijadikan pilihan untuk rekreasi, selain daerah Ciwidey. Perjalanan kesana lumayan lancar, belum kena macet sebagaimana halnya Ciwidey yang makin rame di akhir pekan. Apabila di lanjutkan terus ke puncak Gunung Puntang, di sana banyak bungalow dan villa bagus yang disewakan, dan tentunya makin ke atas, udaranya makin dingiiiiiiiin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

19 komentar:

BIG SUGENG mengatakan...

Refresing itu perlu tapi untuk bisa bareng rasanya kok susah ya....

Saya saja sama anak2 kadang susah untuk bisa keluar bareng, biasanya harus dibikin woro woro jauh hari sebelumnya.

Meski nungguin tas tapi kan lumayan udaranya seger ya...

Alrezamittariq mengatakan...

wah dah ada yang baru postingannya...hehe...

btw mbak Taman Bougenville itu kalo dari Bandung kemana ya arahnya? searah dengan ciwidey mbak?

btw...tebakan mbak di catatan isengku kok tepat ya?hehehe...

Witha mengatakan...

@Altarezamittariq:
Klo dari bandung, arahnya ke dayeuh kolot, jd beda jalur dngan jalan yg mau ke Ciwidey. nanti sebelum ke Pangalengan, ambil kanan masuk ke jalan Gn Puntang

iya dong tepat... feeling bumil hehehe..

NURA mengatakan...

salam sobat
senang sekali mba WIT,,liburannya,,
saya suka lihat foto yang di dekat air mengalir alami di batu2an ini,mba,,rasanya nyaman sejuk dan serasa menyatu dengan alam yg indah.
kapan saya bisa kesini ya,,?

Pekanbaru Riau mengatakan...

wow... seru abiszz.. dah....
ntar kita bareng ya..klu kesana lagi.. hohoo...

Erik mengatakan...

Wah asyik banget, jalan bareng temen kerja memang bisa bikin fresh lagi.

liza mengatakan...

murahnya mbak biaya masuknya
terus bisa berenang juga
jadi kepingin :)

hendro mengatakan...

boleh nih ,,ngajak keluarga jalan-jalan,,udaranya masih alami ya mba?

Witha mengatakan...

@Hendro:
iya msh alami bgt, soalnya deket dengan puncak gunung puntang & jauh dari jalan raya, jd ga ada polusi

Alrezamittariq mengatakan...

oooo alhamdulillah lagi hamil juga to mbak?hehehe...semoga lancar dan sehat - sehat aja ya...
btw dayeuh kolot to...oke deh ntar kalo maen ke bandung coba2 kesana deh...

oh ya ada tag buat mbak di catatan sederhanaku...mohon diambil yak?makasih

Jalani hidup apa adanya mengatakan...

salam kenal ya

ice blended vanilla mengatakan...

haloo... mba... makasih ya sering ngasih comment di blog aku... aku link mba yaaa.... ^^ btw keren mba...pemandangannya... aku belum pernah ke puntang....

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

panorama yang indah...
mampir pertama, salam kenal.

anna fardiana mengatakan...

hehhe...langsung ketahuan deh mana yang witha... tentu yang perutnya gede.. hehe

temennya mungkin harus punya ekstra alis tuh.. biar gak ilang.. hahahah... jadi keinget2 temen2 di kantor saya yang sering gak pede gara2 alisnya tinggal separo...heeheh

richo mengatakan...

wah asiknya jalan2...wuenak

Elsa mengatakan...

duuuuuuuuh enaknya, jalan jalan... refreshing, lihat yang hijau hijau... bikin seger aja

eh perutnya sudah kelihatan gedhe yaa

shanushy0809 mengatakan...

duh... senengnya bisa rekreasi..
bareng-2
pasti rame dan mengesankan...

Zamrud mengatakan...

Pingin rasanya kesana tp kapan n sm sapa ya, abis kalo gak ada yg memandu bs sesat hehehe

Anyta Mega mengatakan...

Berapa tarif masuk ke taman bunga bougenville banjaran itu mbak?