RSS

Little Missy

Saat opera sabun ini, (sekarang2 sih disebut sebagai telenovela) pertama kali tayang, waktu itu umurku masih 9 tahun, masih kelas 4 SD. Little Missy ditayangkan di TVRI setiap minggu siang, waktu itu belum banyak jenis tontonan, jadi telenovela yang hanya tayang satu minggu sekali ini benar2 ditunggu. Kebayang kan? telenovela yang terdiri dari ratusan episode hanya ditayangkan satu minggu sekali dan hanya diputar dengan durasi yang sebentar. Klo ga salah sih dulu tamatnya pas aku udah kelas 6 SD, he..he harus sabar nonton selama 2 tahun untuk mengetahui akhir dari ceritanya.
Kostum yang dipakai dalam telenovela ini, gaun2 lebar yang penuh renda bagi perempuan yang dilengkapai dengan topi dan juga payung yang dipenuhi renda...ribet ya...?. Ceritanya memang berbeda dengan telenovela2 cengeng yang ceritanya mudah di tebak. Little Missy bercerita tentang masa perbudakan di negeri Brazil. Kisah seorang gadis putra tuan tanah, yang bercita-cita ingin membebaskan para budak. Sampai akhirnya, karena kecintaannya dengan para budak, Missy menikah di perkampungan budak dan melahirkan anaknya dengan di bantu para perempuan budak.
Adegan faforitku, yaitu ketika Missy mengetahui bahwa ksatria bertopeng yang selama ini sering membebaskan para budak, dan mengunjunginya di malam hari sambil melemparkan bunga mawar dengan di iringi sebuah pesan, ternyata adalah Rodolfo....manis sekali....
Sekarang, Little Missy tayang lagi di CTChannel dengan versi baru, klo yang dulu tayang di TVRI produksi tahun 1986, nah yang sekarang ini produksi tahun 2006. Lumayanlah jadi ada tontonan baru, dibandingkan dengan nonton sinetron. Yang pasti dalam menyimak jalan ceritanya, ga harus selama seperti dulu, soalnya di CTChannel Little Missy ditayangkan dari senin sampai jumat. Dan sepertinya adegan faforitku minggu depan akan segera ditayangkan...

Gambar:
http://farm1.static.flickr.com/33/100261267_f3e7f7a154.jpg?v=0
http://gentedinamica.terra.com.br/galerias/remakes/imagens

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Taman Bougenville @ Gunung Puntang

Alhamdulillah kesampean juga untuk kembali bepergian dengan temen2 ngajar, 30 Januari yang lalu. Jarang2 bisa main keluar kaya gini, soalnya kita semua tidak hanya mengajar di satu tempat, ada yang mengajar didua tempat bahkan lebih, jadi matching-in waktu buat maen susah banget. Memang sudah waktunya melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari (bikin soal UTS, soal UAS, soal Quiz, dan juga koreksian hasil ujian yang super banyak), dan kita memilih taman Bougenville, di Gunung Puntang untuk berakhir pekan.

Sampai di sana sekitar pukul 11 wib,udaranya dingiiiiin bgt, jd cocok banget bwt bumil. Tiket masuknya juga ga mahal hanya Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5000 untuk anak2, dengan tiket tersebut kita bisa sepuasnya main dan berenang. Hanya saja jika ingin menggunakan flying fox, dikenakan biaya tambahan lagi.
Pemandangannya bagus banget, ditambah dengan udara sejuknya yang bikin adem. Rumah2 kayu, saung2 bambu dan sungai berbatu dengan aliran air yang tidak begitu deras, bikin kita langsung betah, terutama buat foto2. Pengennya sih berfoto ditengah sungai, tapi dengan perut yang makin menggelembung, jadinya.... cuma bisa nokrong di pinggir sungainya aja.
Sementara temen2 yang lain pd berenang, aku bertugas menjadi fotografer dan penjaga tas. Pengennya sih ikut berenang juga, tapi airnya dingin banget, trus ga bawa perlengkapan renang pula. Dan lucunya lagi, Bu Dewi pada saat meluncur ke kolam renang, tiba2 aja panik. Ternyataaaa....alisnya hilang..ha ha ha, jadi buru2 melukis alis lagi deh pas beres berenang dan ini menginspirasi Bu Rini untuk status fesbuknya "Kutitipkan alis temanku di Gunung Puntang".
Oke deh... buat yang mau liburan ke Bandung, Taman Bougenville ini bisa dijadikan pilihan untuk rekreasi, selain daerah Ciwidey. Perjalanan kesana lumayan lancar, belum kena macet sebagaimana halnya Ciwidey yang makin rame di akhir pekan. Apabila di lanjutkan terus ke puncak Gunung Puntang, di sana banyak bungalow dan villa bagus yang disewakan, dan tentunya makin ke atas, udaranya makin dingiiiiiiiin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS