RSS

Burung Elang, Aceh Momentos

Jaguar, burung elang peliharaan suamiku yang kini harus ditinggalkan di Surabaya. Burung yang di dapat dari sebuah pohon tua setinggi 20 meter, saat suamiku bertugas di Aceh pada tahun 2006. Ditemukan saat masih berupa burung kecil, dipelihara sampai akhirnya sebesar ini. Makanannya tidak selalu daging, tahu tempe pun jadi. Saat aku tinggal di Surabaya, setiap pagi, Jaguar selalu mengeluarkan suara khas yang melengking tinggi, sehingga suasana pagi jadi terasa sangat berbeda. Setelah 3 tahun dipelihara, akhirnya sekarang Jaguar di tinggalkan di Surabaya karena suamiku pindah tugas ke Jakarta. Semoga majikan yang baru, bisa memelihara Jaguar dengan baik...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 komentar:

ADVINTRO mengatakan...

langka gak tuh, ati-ati ntar kena razia, hehe

PERTAMAX

Elsa mengatakan...

wuih, jaguar keren banget ya...

kalo aku sih, kepingin melihara si Hedwig, owl nya harry potter itu. hehehehe

BIG SUGENG mengatakan...

Wah kenapa nggak diboyong saja, biasanya kalau burung kan tergantung dengan "tangan dingin"
Bisa2 kalau sama orang lain akan berbeda

Witha mengatakan...

@Advintro : Wah klo langka, pasti suamiku udah kena razia dari dulu :D

@Elsa: Iya nih, rasanya sayang banget ninggalinnya...

@Big Sugeng: Maunya sih di bawa mas, tapi di Jkt ga punya lahan yang luas bwt kandangnya.

Madu Nektar mengatakan...

... mbok dibebasin aja, kasian .. ;-D

angga chen mengatakan...

mirip burung elang....tapi burungnya kok ditinggal nggak takut ntar lepas

ely mengatakan...

di sini sekitar tempat tinggalku burung elang masih banyak beterbangan bebas, aku sering melihat dan memotretnya. krn semua burung dilindungi maka nggak ada yg menangkap, burung2nya hidup bebas merdeka

btw, elangnya cantik ya, blom pernah aku melihat yg jenis ini

namaku wendy mengatakan...

gak dkembaliin ke habitatnya aja to mbak, kasian drumahkan begituh
btw heheh wen kira ini blog bule'hbs banyak bener $$$ kekeke

gaelby mengatakan...

Jaguar yg menyenangkan.

slam knal, thanks n good luck

budiawanhutasoit mengatakan...

mudah2an di tempat majikan yg baru, Jaguar kerasan ya..dan dipelahara dengan baik..jgn sampe Jaguar jadi bajaj..hehe