RSS

Kemoterapi

Berawal dari kehamilan dan juga keguguran yang tidak di sadari, saat ini kakak iparku harus menjalani kemoterapi yang harus dilakukan selama 3 sesi selama kurang lebih 2 bulan. Kemungkinan kehamilan terjadi bulan Januari, dan keguguran terjadi bulan Februari. Sedangkan pada saat memeriksakan diri bulan maret, terdeteksi kehamilan yang sudah berumur 2 bulan. Bulan April, Teteh memeriksakan diri kembali, ternyata gumpalan yang ada dalam rahimnya adalah kanker.
Kanker tersebut berasal dari jaringan mati akibat keguguran yang terjadi 2 bulan sebelumnya. Dan gumpalan kanker itu memproduksi hormon HCG yang tinggi, sehingga jika tes kehamilan dilakukan, akan selalu bernilai positif hamil. Pas terdeteksi hamil, pastinya si Teteh seneng banget bakal punya anak kedua, tapi anehnya walaupun terdeteksi hamil, pendarahan terus saja terjadi hampir setiap hari. Sampai akhirnya kanker tersebut terdeteksi.
Kemoterapi yang di jalani kakak iparku ini berupa pemberian obat yang berupa senyawa kimia melalui infus. Sekarang sudah masuk sesi kedua, besok Teteh akan kembali ke rumah, dan seminggu kemudian akan kembali lagi ke rumah sakit untuk menjalani kemoterapi sesi ketiga.
Dampak dari kemoterapi ini, rambut Teteh mulai rontok, mual dan menghilangnya nafsu makan. Ditambah lagi Teteh harus meninggalkan putrinya yang baru berumur 1 tahun saat harus menjalani kemoterapi, yang per sesinya dijalani selama 8 hari.
Dokter bilang, ini termasuk kanker yang bisa disembuhkan. Semoga Teteh diberi kekuatan untuk menjalani pengobatan panjang ini, yang memang butuh kesabaran yang sangat tinggi baik untuk Teteh sendiri maupun untuk keluarga.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

24 komentar:

J O N K mengatakan...

wah dampaknya mengerikan juga ya, moga kakaknya cepet sembuh ya mba :)

senoaji mengatakan...

sedih polll bagaimana bisa menitikan airmata ketika harus memahami yang seharus kebahagiaan karena titipan Tuhan, tapi berganti cobaan dari Tuhan...

semoga cepet sembuh...

disinilah seharusnya kita lelaki harus lebih bisa menghargai perempuan setinggi-tingginya, karena mereka diciptakan untuk menelan apapun bulat-bulat pahitpun menjadi manis hanya untuk mempertahankan kebahagiaan orang-orang disekelilingnya.

Mamanya Zaheer mengatakan...

Ikut mendokan, mudah-mudahan tetehnya bisa segera sembuh dan kuat mejalaninya yaa…

firmanzr mengatakan...

yang sabar aj y teh mudah2an cepet dismbuhin ma Allah...AMIEN

bagus al haqq mengatakan...

waktu ada kata "keguguran; aku langsung inget sodaraku yang barusan 2 bulan yg lalu keguguran

moga cepet sembuh yaa...
amin.

Cak Shon (Mukhlason) mengatakan...

semoga cepat sembuh ya.... diberi ketabahan kesabaran dan kekuatan.

Lyla mengatakan...

wahhh..kok samaan ya mbak..aku posting problem rambut rontok lah disini malah kemoterapi yang merupakan salah satu penyebab rambut rontok :)

liza mengatakan...

semoga kemoterapinya berjalan lancar ya mbak,..amiin

budiawanhutasoit mengatakan...

semoga tetehnya bisa cepet sembuh ya..dan diberi kekuatan dan kesabaran dalam menjalani semua proses kemoterapi..

@ Coy mengatakan...

semoga kakaknya Cepat Sembuh....

Rahasia Search Engine mengatakan...

dengan kerendahan hati...
saya hanya bisa membantu do'a agar segala penyakit yg diderita teth segera hilang,dan teteh bisa sgera kumpul bersama anak tercintanya...amin...

berikan slalu suport ya mas...
agar teteh slalu tegar n tabah...

Rudy mengatakan...

Sedih sudah pasti namun hanya doa yang bisa saya bantu dan semoga saja beliau bisa diberi kesembuhan dengan cepat agar si kecil juga bisa bahagia, aminnnnnnnnnnn....................!!!!

Witha mengatakan...

to all:
Makasih banget ya buat doanya ^_^

Rudy mengatakan...

Wah tema baru nih???

NoRLaNd mengatakan...

wew... Koq bisa bisanya, ga ketawan tuh kehamilan n kegugurannya. Tapi, untung ga terlalu berdampak negatif. Moga moga sesi ketiga nya, udah bisa dianggap lewat semua hal negatif :)

Hamster Copo mengatakan...

Waah kudhu sabar banget tuuh!!moga saja enggak menular sama yang lain,,emang kamu pikir HIV bisa nular ada ada saja kamu ron--ron
Moga cepet sembuh yaa kakak iparnya
Salam kenal kapan--kapan kalo ada waktu nginep kekandang aku oke!!
Heem template yang bagus neng cocok buat cewek..cerah dan pul kaler

Yeyet Nurhayati mengatakan...

semoga Tetehnya diberi kekuatan..dan sehat kembali..amin

Yeyet Nurhayati mengatakan...

semoga Tetehnya diberi kekuatan..dan sehat kembali..amin

ely mengatakan...

banyak cerita memeang pasien yg jalani keoterapi rontok rambutnya

semoga kakanya lekas sembuh ya

firmanzr mengatakan...

wajah baru nihhh..... :D

BIG SUGENG mengatakan...

Cobaan itu bisa datang tanpa disadari, tapi mudah2an teteh nya cepet sembuh dan kembali sehat seperti semula Amiin

anna fardiana mengatakan...

ngeri banget...smoga gak pernah ngalamin kayak begitu... smoga sodaranya segera sembuhnya yaaaa

Elsa mengatakan...

subhanallah...
semoga sang kakak diberi kekuatan extra oleh Allah ya

arumsekartaji mengatakan...

Saya doakan semoga tetehnya segera diberi kesembuhan. Kalau berkenan silakan bergabung ke www.waskitareikippa.com jam 22-22.30 wib untuk menerima transfer energi reiki secara gratis setiap malam.
Untuk jelasnya silakan baca postingan Masih Seputar Reiki (sebelas) di alamatku ini.
Semoga Reiki menjadi jalan kesembuhan bagi Teteh nya dan dengan izin Tuhan YME.