RSS

Dewa Ruci Dalam Anna And The King

Sebagaimana telah kuceritakan dalam postingan sebelumnya, klo pas di Armada AL Surabaya, aku n suami sempet naik ke dalam kapal Dewa Ruci yang saat itu tidak sedang pesiar. Kebetulan pada saat itu ada awak kapal, yang bernama Pak Johan, beliau bercerita banyak tentang KRI Dewa Ruci, yang telah pesiar ke berbagai tempat di dunia, bahkan sampai saat ini pun masih suka di pakai untuk pesiar.Selain sering pesiar, ternyata KRI Dewa Ruci pernah di gunakan untuk syuting film Anna And The King yang dibintangi oleh Jodie Foster dan Chow Yun Fat, di release pada tahun 1999. Walaupun dalam film ini Dewa Ruci hanya muncul beberapa menit saja di adegan awal saat Anna Leonowens dan putranya sampai di negeri Siam, namun persiapannya memakan waktu yang lama. Lantai kapal yang asalnya berwarna coklat di cat menjadi warna hitam. Kata Pak Johan, pengambilan gambar dilakukan di Penang, Malaysia karena entah kenapa saat itu Thailand tidak mengizinkan syuting tersebut dilakukan di negeri yang dulunya bernama Siam tersebut.Hmmmm ternyata Dewa Ruci tugasnya sudah begitu banyak, selain sering pesiar untuk tugas diplomasi para perwira AL, ternyata Dewa Ruci bisa terpilih jadi kapalnya Anna Leonowens, seorang guru dari Inggris yang mengajar bahasa untuk anak-anak Raja Siam.

Gambar:

http://www.lazydork.com

http://www.tomerfamily.org

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

20 komentar:

Erik94967 mengatakan...

Ternyata ada sejarah tersendiri ya.
Asyik ya dapett kesempatan naik Dewa Ruci

J O N K mengatakan...

dewa Ruci itu yang pernah keliling dunia kan mba ??

jadi bangga mempunyai sesuatu yang dibanggakan di negeri ini :)

Rudy mengatakan...

Kapal Dewa Ruci...
Asyik dong punya kesempatan naik kapal Dewa Ruci...
Jarang lho mbak punya kesempatan seperti itu...
Tapi mengenai kapal Dewa Ruci ikut syuting film baru kali ini aku dengernya, soalnya aku masih belum sempat liat filmnya,hehehe...

willis koes mengatakan...

Ingin tahu keandalan dan kecepatan blog Mbak Witha? atau teman2 lain? Silahkan baca bagaimana cara mengujinya melalui informasi tata cara testingnya di: sini

nietha mengatakan...

asyiknya jalan-jalan ya mbak?

senoaji mengatakan...

satu kebanggaan bangsa ini... sayang kurang sosialisasi sebagai motivatorr bangsa... tenggelam diranah yang tidak terlalu beradab soal budaya... xixiiixiii gak semua ding!

genial mengatakan...

klu tenggelam gmn? bisa renang gag? aQ gag bisa renang... hiks hiks hiks...

andri mengatakan...

fiuhh.... kalu tenggelam gmn ni???

DE mengatakan...

dewa ruci pernah mampir saat ada festival kapal di jerman sini, sayang waktu itu aku ndak bisa datang, tapi ada blogger indonesia yg sempat bertamu ke dalam kapalnya

bagus al haqq mengatakan...

ntar klo aku jadi awak kapalnya bakalan aku ajak menjalankan misi-misi militer dehh..
*insya allah. hehehee...*

syarief mengatakan...

semangat untuk maju terus, salam kenal....

boykesn mengatakan...

waduh..asik bener tuh..
kebanggaan, tapi belum cukup juga ya untuk menjaga penelundup2 lewat laut...terutama trafiking...

budiawanhutasoit mengatakan...

lho, aku baru tau kalo Dewi Ruci digunakan di film Anna and The King..

mo nonton filmya lagi ah..

Saturday Syndrome mengatakan...

woaaaah aku br tau itu yg dipake
nice info

Zen mengatakan...

Pokoke Dewa rucu emanx TOP MarkotopLah...:)

NoRLaNd mengatakan...

seru ya jalan jalan plus nambah pengetahuan tentang event penting gitu. Ho oH

anna fardiana mengatakan...

oh ya?
baru tau... ternyata kapal kita pernah masuk film juga yah...

wah hebat yah...bangga juga niiii....

innes mengatakan...

mbak...aku ada award buat mu
diambil ya....

Anonim mengatakan...

wah hebat yah mbak pengen kenal ma suaminya,yang bisa ajak mbaknya masuk ke dewa ruci mbak, hebatjuga suaminya yah,,,,,

Lyla mengatakan...

wah blm pernah naik kapal itu, gimana ya rasanya?? bisa mabuk laut nih hehehe