RSS

Orang Yahudi Banyak yang Pintar, Kok Bisa?

Rabu siang, aku dapet email dari suamiku, gini nih isinya:

Assalamu'alaikum WW,
Maaf, bagi yang sudah pernah baca ini jadi pengulangan.
Semoga bermanfaat.Wassalam,

copast artikel :D> Mengapa Orang yahudi banyak yang pintar ?> Oleh Bpk. Chappy Hakim (Mantan Kasau)- 5 Februari 2009>

Tanpa bermaksud untuk mendramatisasi tentang orang Israel dan atau orang Yahudi, saya ingin berbagi informasi yang saya peroleh dari membaca terjemahan H. Maaruf Bin Hj Abdul Kadir (guru besar berkebangsaan Malaysia) dari Universitas Massachuset USA tentang penelitian yang dilakukan oleh DR.Stephen Carr Leon . Penelitian DR Leon ini adalah tentang pengembangan kualitas hidup orang Israel atau orang Yahudi.

Mengapa Orang Yahudi, rata-rata pintar? Studi yang dilakukan mendapatkan fakta-fakta sebagai berikut :

Ternyata, bila seorang Yahudi Hamil, maka sang ibu segera saja meningkatkan aktivitasnya membaca, menyanyi dan bermain piano serta mendengarkan musik klasik. Tidak itu saja, mereka juga segera memulai untuk mempelajari matematika lebih intensif dan juga membeli lebih banyak lagi buku tentang matematika. Mempelajarinya, dan bila ada yang tidak diketahui dengan baik, mereka tidak segan-segan untuk datang ke orang lain yang tahu matematika untuk mempelajarinya. Semua itu dilakukannya untuk anaknya yang masih didalam kandungan.

Setelah anak lahir, bagi sang ibu yang menyusui bayi nya itu,mereka memilih lebih banyak makan kacang, korma dan susu. Siang hari, makan roti dengan ikan yang tanpa kepala serta salad. Daging ikan dianggap bagus untuk otak dan kepala ikan harus dihindari karena mengandung zat kimia yang tidak baik untuk pertumbuhan otak si anak. Disamping itu sang ibu diharuskan banyak makan minyak ikan (code oil lever).

Menu diatur sedemikian rupa sehingga didominasi oleh ikan. Bila ada daging, mereka tidak akan makan daging bersama-sama dengan ikan, karena mereka percaya dengan makan ikan dengan daging hasilnya tidak bagus untuk pertumbuhan. Makan ikan seyogyanya hanya makan ikan saja, bila makan daging, hanya makan daging saja, tidak dicampur. Makan pun, mereka mendahulukan makan buah-buahan baru makan roti atau nasi. Makan nasi dulu baru kemudian makan buah, dipercaya akan hanya membuat ngantuk dan malas berkerja.

Yang istimewa lagi adalah : Di Isarel, merokok itu tabu! Mereka memiliki hasil penelitian dari ahli peneliti tentang Genetika dan DNA yang meyakinkan bahwa nekotin akan merusak sel utama yang ada di otak manusia yang dampaknya tidak hanya kepada si perokok akan tetapi juga akan mempengaruhi "gen" atau keturunannya. Pengaruh yang utama adalah dapat membuat orang dan keturunannya menjadi "bodoh"atau "dungu". Walaupun, kalau kita perhatikan, maka penghasil rokok terbesar di dunia ini adalah orang Yahudi ! Tetapi yang merokok, bukan orang Yahudi.

Anak-anak, selalu diprioritaskan untuk makan buah dulu baru makan nasi atau roti dan juga tidak boleh lupa untuk minum pil minyak ikan. Mereka juga harus pandai bahasa , minimum 3 bahasa harus dikuasai nya yaitu Hebrew, Arab dan bahasa Inggris. Anak-anak juga diwajibkan dan dilatih piano dan biola. Dua instrument ini dipercaya dapat sangat efektif meningkatkan IQ mereka. Irama musik terutama musik klasik dapat menstimulasi sel otak. Sebagian besar dari musikus genius dunia adalah orang Yahudi.

Satu dari 6 anak Yahudi, diajarkan matematik dengan konsep yang berkait langsung dengan bisnis dan perdagangan. Ternyata salah satu syarat untuk lulus dari Perguruan Tinggi bagi yang Majoring nya Bisnis, adalah, dalam tahun terakhir, dalam satu kelompok mahasiswa(terdiri dari 10 orang), harus menjalankan perusahaan. Mereka hanya dapat lulus setelah perusahaannya mendapat untung 1 juta US Dollar.Itulah sebabnya, maka lebih dari 50 % perdagangan di dunia dikuasai oleh orang Yahudi. Design " Levis " terakhir diciptakan oleh satu Universitas di Israel , fakultas "business and fashion".

Olah raga untuk anak-anak, diutamakan adalah Menembak, Memanah dan Lari. Menembak dan Memanah, akan membentuk otak cemerlang yang mudah untuk "fokus" dalam berpikir !

Di New York, ada pusat Yahudi yang mengembangkan berbagai kiat berbisnis kelas dunia. Disini terdapat banyak sekali kegiatan yang mendalami segi-segi bisnis sampai kepada aspek-aspek yang mempengaruhinya. Dalam arti mempelajari aspek bisnis yang berkaitan juga dengan budaya bangsa pangsa pasar mereka. Pendalaman yang bergiat nyaris seperti laboratorium, "research and development" khusus perdagangan dan bisnis ini dibiayai oleh para konglomerat Yahudi. Tidak mengherankan bila kemudian kita melihat keberhasilan orang Yahudi seperti terlihat pada : Starbuck, Dell Computer, Cocacola, DKNY, Oracle. pusat film Hollywood, Levis dan Dunkin Donat.

Khusus tentang rokok, negara yang mengikuti jejak Israel adalah Singapura. Di Singapura para perokok diberlakukan sebagai warganegara kelas dua. Semua yang berhubungan dengan perokok akan dipersulit oleh pemerintahnya. Harga rokok 1 pak di Singapura adalah 7 US Dollar, bandingkan dengan di Indonesia yang hanya berharga 70 sen US Dollar. Pemerintah Singapura menganut apa yang telah dilakukan oleh peneliti Israel , bahwa nikotin hanya akan menghasilkan generasai yang "Bodoh" dan "Dungu".

Percaya atau tidak, tentunya terserah kita semua. Namun kenyataan yang ada terlihat bahwa memang banyak sekali orang yahudi yang pintar! Tinggal, pertanyaannya adalah, apakah kepintarannya itu banyak manfaatnya bagi peningkatan kualitas hidup umat manusia secara keseluruhan. Untuk menjadi pintar, pastinya perlu usaha keras kan...?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

37 komentar:

J O N K mengatakan...

pertamaxxx,

Ternyata kalau merokok itu memberikan dampak bagi keturunan kita ya ?

Untung gak ngerokok :D

Atca mengatakan...

Merokok memang ngga baik buat kesehatan...buat perokok aktif maupun pasif..jadi buat apa buang2 uang..

guswal mengatakan...

pintarnya orang yahudi itu buat pelajaran bagi penduduk dunia......

ina mengatakan...

kita sebenarnya bisa lebih pintar dari mereka,cuma mungkin banyak malasnya kalee..
ayo jangan mau kalah dengan yahudi !

Ely mengatakan...

thanks sharingnya ya ... bagus juga ya pola hidupnya dah di mulai sejak anak msh di kandungan.

di jerman harga rokok lebih mahal donk dari negara lain, satu pak bisa 4 - 5 euro ... bangkrut boo kalau jadi perokok, Alhamdulilah kami bukan perokok

anna fardiana mengatakan...

nice info jeung...

baru tau kalo di sana merokok itu tabu. beda bgt ma negara kita, penyumbang pajak yang cukup besar justru dari pabrik rokok...
pabrik rokok juga yang mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar...

dilematis

anna fardiana mengatakan...

nice info jeung...

baru tau kalo di sana merokok itu tabu. beda bgt ma negara kita, penyumbang pajak yang cukup besar justru dari pabrik rokok...
pabrik rokok juga yang mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar...

dilematis

BIG SUGENG mengatakan...

Saya pernah dpt email tapi blm sempet mbaca, pinternya Yahudi yaa kalau merokok itu jelek mereka mau bikin dan mau jual tapi nggak mau ngrokok. Untung buat sendiri, rugi buat orang lain. Saya prihatin anak kecil pada ngrokok. Alhamdulillah saya anak saya nggak ada yang ngrokok. Kebetulan guru sd smp dan sma tempat anak saya belajar juga nggak ada yang ngrokok (sekolah Islam Terpadu)

BIG SUGENG mengatakan...

Saya pernah dpt email tapi blm sempet mbaca, pinternya Yahudi yaa kalau merokok itu jelek mereka mau bikin dan mau jual tapi nggak mau ngrokok. Untung buat sendiri, rugi buat orang lain. Saya prihatin anak kecil pada ngrokok. Alhamdulillah saya anak saya nggak ada yang ngrokok. Kebetulan guru sd smp dan sma tempat anak saya belajar juga nggak ada yang ngrokok (sekolah Islam Terpadu)

BIG SUGENG mengatakan...

Saya pernah dpt email tapi blm sempet mbaca, pinternya Yahudi yaa kalau merokok itu jelek mereka mau bikin dan mau jual tapi nggak mau ngrokok. Untung buat sendiri, rugi buat orang lain. Saya prihatin anak kecil pada ngrokok. Alhamdulillah saya anak saya nggak ada yang ngrokok. Kebetulan guru sd smp dan sma tempat anak saya belajar juga nggak ada yang ngrokok (sekolah Islam Terpadu)

ProyekBisnis mengatakan...

mendidik anak jangan sampai salah dalam pola asuh sebagai orangtua, kerena pola asuh orangtua dapat membentuk kepribadian anak.Kemudian bagaimana jika anda salah dan anak anda mempunyai kepribadian yang buruk?

--------------------------------------------------------
bagaimana cara mendidik anak agar sukses dan bahagia di anekapilihan.com

Senoaji mengatakan...

weuweu pernah baca, tapi perlu sekali diambil apa yang kita butuhkan untuk pengetahuan..

Rudy mengatakan...

Aku baru tahu nih mbak kalau pembuat rokok terbesar adalah orang Yahudi...
Aku juga pengen nambahin kalau pemakai rokok terbesar adalah orang Indonesia (ini menurut aku sendiri lho,he?)

btari sekartaji mengatakan...

hampir semua produksi Yahudi kita memakainya kok, mulai dari makanan, pakaian, kosmetik, elektronik... kita cuma bisa mengkonsumsi saja. kapan ya anak bangsa ini jadi pioneer spt otak pintar Yahudi?

boykesn mengatakan...

ah, mulai sekarang berhenti merokok ah...he..he..takut anakku kelak....
tapi benar semua secara psikologis memang sangat berpengaruh bagi perempuan yang lagi hamil utk cabang bayinya nanti..

budiawanhutasoit mengatakan...

hebat bener nih orang jahudi..udah pinter..kaya2 lagi..
indonesia kapan ya?

Madu Nektar mengatakan...

ambil yang baik, tinggalkan yang buruk, ciptakan sesuatu yang baru ..

Ardhianto A.N. mengatakan...

mantaB nih artikel, minta ijin mo ikut menyebarkan ya mbak?! boleh kan... ^_^

dhie mengatakan...

Dhie juga pernah dapat imel ini dari tetangga sebelah, hanya di baca sepintas aja.

namaku wendy mengatakan...

bisa nih yg baik2 dtiru hmm untung gak pantang makan ikan, susu dan buah tapi aku gak bisa main piano, gemana yah hehehe

aziz mengatakan...

gimana dengan di indonesia..???

prasaan saya bukan perokok, tp kq ga pnter",.,.,.

nirmana mengatakan...

sejarah bangsa2 israel memang dikenal dengan RAS orang2 pintar, fakta ini sampai sekarang belum terbantahkan. namun kajian dari sisi sosiologis kultural kayaknya memang mendukung.

nice post, salam kenal ya ya ya..

Cah nDeso mengatakan...

Hallo, Salam kenal, kunjungan pertama. Wah blog yang ciamik. Aku suka. Btw, ajari aku dong bikin banner tukar link. Ditunggu ya "privat" nya, kalau gak keberatan tutorialnya alamatkan ke wilwap78@gmail.com, Thanks ya Wit...

agen pulsa mengatakan...

ya neh emang yang bagus2 mesti ditiru

Cah nDeso mengatakan...

betul, banyak sisi positif yang mesti kita tiru dari mereka disamping sisi negatif yang tak pantas di adopsi

Erik mengatakan...

Artikel yang sangat bagus, numpang copas ya, buat saya posting

www.katobengke.com mengatakan...

wah berita yang bagus...suatu berita yang patut di coba ibu2 agar mereka kelak melahirkan anak2 yang cerdas...

Diary Pink mengatakan...

wah... baru tau neh... cerita ttg org yahudi...

supris mengatakan...

wah...kalo yahudi dengerin musik, gimana kalo ibu2 muslimah yanghamil baca quran tiap hari...hayoo...ada yang dah pernah nyoba???insyaaALLOH lebih dahsyat hasilnya...

bagus al haqq mengatakan...

paragraf pertama:
setauku orang hamil nggak boleh mikir yang berat2 ya..
pargraf 2&3
ohhhh... gituuu..
paragraf 4
untungnya aku bukan perokok
paragraf 5
"interupsi!"
kenapa musik reggae dan gothic metal nggak masuk hitungan?
*bego dehh..*
paragraf 6
ternyata dididik sebagai orang yang pinter cari duit juga gak sekedar pinte cari ilmu
di indonesia juga ada:
di madura anak2 dan dewasa di ajarkan enterpreneurship, tapi dengan cara yang salah (aku bukan orang madura, tapi aku ngerti tak tik mereka cari duit dengan motto "biar rombengan asal jadi duit!")
paragraf 7
di indonesia juga dididik menembak,
menembak kecengannya ala sinetron
basi
paragraf 8
*mengakui kebodohan, dan baru sadar klo dunkin donat itu milik yahudi
huhhh!*
paragraf 9
no comment *males ngomongin yang beginian*
klo di lakukan di indonesia pasti pada ribut pro-kontra dan sebangsanya
paragraf 9
usaha keras?
iyaaa... iyaa..... aku harus rajin belajar, biar bisa suntik dokter
hahahahaa.. salah ya?

buset! ini komentar terpanjang yang aku berikan pada blogger lain
beneran dah ini tulisan yang aku cari2

jadi maaf klo komenku kepanjangan dan berbuntut sakit mata

bunda mengatakan...

1. ibu hamil yg sering memperdengarkan musik klasik memang terbukti mampu menjadikan anaknya cerdas.
2. daging ikan kaya dgn omega-3 yg bagus utk fungsi otak..itu baru kutahu setelah aktif nulis artikel utk parenting..hiks..kecian deh gw
3. daging ikan dan daging lembu/domba memang secara Yin & Yang beda..jadi kalo dimakan barengan bisa tabrakan didalam (energi positif dan negatifnya) gitu konon kata yang ahli
4. sejak tahu resto2 yg bertebaran mejeng di sini adalah produk Yahudi maka tdk pernah tertarik lagi utk belanja di sana
5. soal rokok? ..emang yg pada bebal aja yg masih nekad merokok.
6. kalau soal bagaimana harus menjadi orang pintar tentu saja harus dengan usaha, bekerja keras dan tetap berdoa pada yang Maha Meiliki Ilmu.. Yang penting pinter bukan "minteri"...
salam hangat
bunda

elly.s mengatakan...

yup mana yg baik kita ambil..mana yg gak baikkita tinggalkan..
mana yg merugikan kita boykott...

kemaren aq sempet mbaca dikoran malaysia..sebaliknya rakyat palestina adalah rkayat yang cerdas , berpendidikan tinggi n mempunyai semangat juang yg tak pernah surut dan berani...satu hal lagi mereka tidak melakukan kecurangan...seperti tidak merokok tapi memproduksi rokok...
soo..jangan terlalu taksub..buka mata n hati...

Violin_Kyen mengatakan...

^^,,,,,,,,, !!! Yapz,,, Bener bangeT,,, AMbil yang Baik" nya azah,,, !! Yang Gak Baik,,,, Jadikan sebagai pelajaran,,, Bahwa itu tidak bagus untuk dikerjakan,,, ^^ !!!!

Salam Kenal,,,, !!!

' Li ' mengatakan...

ya ampunn banyak sekali yaa yg di prioritaskan utk seorg ibu agar anaknya pintar...
wahhh keren artikelnya wita...^^

ziezie mengatakan...

wah nice tips sis...kita ambil yg positifnya ... seharusnya kita muslim bs lebih baik dr ini ya...langsung zie comot ya buat zie bagi ke ibu2 komplek

Violin_kyen mengatakan...

Idiiiiiiiiiiiiiiiiiih,,,,
Dasar yaaah,,
Kirain beneran ga bahaya,,
Ternyata,,
Ga bahaya asal ga ada korek nya,,,
hahaha,,, !!!
Sep",,,

Judul yang bagus,,,
Jadi banyak yang tertarik bacany^^,, !!

abusyaddad mengatakan...

sebelum orang kenal dengan yang namanya rokok ......yahudi dalam Al Quran sudah ditetapkan allah SWT sebagai bangsa yang memiliki kelebihan dalam hal kecerdasan...tapi mereka dikutuk karena kecerdasannya tidak membuat mereka taat kepada yang menciptakan mereka.malah sombong dan banyak menentang kepada Allah SWT..jadi buat apa pintar kalo jadi pembangkang Allah SWT ...trus rokok nggak ada kaitannya dengan kepintaran dan kebodohan...saya yakin hampir 90% master komputer dunia adalah perokok terutama yang para hackernya....