RSS

Orang Yahudi Banyak yang Pintar, Kok Bisa?

Rabu siang, aku dapet email dari suamiku, gini nih isinya:

Assalamu'alaikum WW,
Maaf, bagi yang sudah pernah baca ini jadi pengulangan.
Semoga bermanfaat.Wassalam,

copast artikel :D> Mengapa Orang yahudi banyak yang pintar ?> Oleh Bpk. Chappy Hakim (Mantan Kasau)- 5 Februari 2009>

Tanpa bermaksud untuk mendramatisasi tentang orang Israel dan atau orang Yahudi, saya ingin berbagi informasi yang saya peroleh dari membaca terjemahan H. Maaruf Bin Hj Abdul Kadir (guru besar berkebangsaan Malaysia) dari Universitas Massachuset USA tentang penelitian yang dilakukan oleh DR.Stephen Carr Leon . Penelitian DR Leon ini adalah tentang pengembangan kualitas hidup orang Israel atau orang Yahudi.

Mengapa Orang Yahudi, rata-rata pintar? Studi yang dilakukan mendapatkan fakta-fakta sebagai berikut :

Ternyata, bila seorang Yahudi Hamil, maka sang ibu segera saja meningkatkan aktivitasnya membaca, menyanyi dan bermain piano serta mendengarkan musik klasik. Tidak itu saja, mereka juga segera memulai untuk mempelajari matematika lebih intensif dan juga membeli lebih banyak lagi buku tentang matematika. Mempelajarinya, dan bila ada yang tidak diketahui dengan baik, mereka tidak segan-segan untuk datang ke orang lain yang tahu matematika untuk mempelajarinya. Semua itu dilakukannya untuk anaknya yang masih didalam kandungan.

Setelah anak lahir, bagi sang ibu yang menyusui bayi nya itu,mereka memilih lebih banyak makan kacang, korma dan susu. Siang hari, makan roti dengan ikan yang tanpa kepala serta salad. Daging ikan dianggap bagus untuk otak dan kepala ikan harus dihindari karena mengandung zat kimia yang tidak baik untuk pertumbuhan otak si anak. Disamping itu sang ibu diharuskan banyak makan minyak ikan (code oil lever).

Menu diatur sedemikian rupa sehingga didominasi oleh ikan. Bila ada daging, mereka tidak akan makan daging bersama-sama dengan ikan, karena mereka percaya dengan makan ikan dengan daging hasilnya tidak bagus untuk pertumbuhan. Makan ikan seyogyanya hanya makan ikan saja, bila makan daging, hanya makan daging saja, tidak dicampur. Makan pun, mereka mendahulukan makan buah-buahan baru makan roti atau nasi. Makan nasi dulu baru kemudian makan buah, dipercaya akan hanya membuat ngantuk dan malas berkerja.

Yang istimewa lagi adalah : Di Isarel, merokok itu tabu! Mereka memiliki hasil penelitian dari ahli peneliti tentang Genetika dan DNA yang meyakinkan bahwa nekotin akan merusak sel utama yang ada di otak manusia yang dampaknya tidak hanya kepada si perokok akan tetapi juga akan mempengaruhi "gen" atau keturunannya. Pengaruh yang utama adalah dapat membuat orang dan keturunannya menjadi "bodoh"atau "dungu". Walaupun, kalau kita perhatikan, maka penghasil rokok terbesar di dunia ini adalah orang Yahudi ! Tetapi yang merokok, bukan orang Yahudi.

Anak-anak, selalu diprioritaskan untuk makan buah dulu baru makan nasi atau roti dan juga tidak boleh lupa untuk minum pil minyak ikan. Mereka juga harus pandai bahasa , minimum 3 bahasa harus dikuasai nya yaitu Hebrew, Arab dan bahasa Inggris. Anak-anak juga diwajibkan dan dilatih piano dan biola. Dua instrument ini dipercaya dapat sangat efektif meningkatkan IQ mereka. Irama musik terutama musik klasik dapat menstimulasi sel otak. Sebagian besar dari musikus genius dunia adalah orang Yahudi.

Satu dari 6 anak Yahudi, diajarkan matematik dengan konsep yang berkait langsung dengan bisnis dan perdagangan. Ternyata salah satu syarat untuk lulus dari Perguruan Tinggi bagi yang Majoring nya Bisnis, adalah, dalam tahun terakhir, dalam satu kelompok mahasiswa(terdiri dari 10 orang), harus menjalankan perusahaan. Mereka hanya dapat lulus setelah perusahaannya mendapat untung 1 juta US Dollar.Itulah sebabnya, maka lebih dari 50 % perdagangan di dunia dikuasai oleh orang Yahudi. Design " Levis " terakhir diciptakan oleh satu Universitas di Israel , fakultas "business and fashion".

Olah raga untuk anak-anak, diutamakan adalah Menembak, Memanah dan Lari. Menembak dan Memanah, akan membentuk otak cemerlang yang mudah untuk "fokus" dalam berpikir !

Di New York, ada pusat Yahudi yang mengembangkan berbagai kiat berbisnis kelas dunia. Disini terdapat banyak sekali kegiatan yang mendalami segi-segi bisnis sampai kepada aspek-aspek yang mempengaruhinya. Dalam arti mempelajari aspek bisnis yang berkaitan juga dengan budaya bangsa pangsa pasar mereka. Pendalaman yang bergiat nyaris seperti laboratorium, "research and development" khusus perdagangan dan bisnis ini dibiayai oleh para konglomerat Yahudi. Tidak mengherankan bila kemudian kita melihat keberhasilan orang Yahudi seperti terlihat pada : Starbuck, Dell Computer, Cocacola, DKNY, Oracle. pusat film Hollywood, Levis dan Dunkin Donat.

Khusus tentang rokok, negara yang mengikuti jejak Israel adalah Singapura. Di Singapura para perokok diberlakukan sebagai warganegara kelas dua. Semua yang berhubungan dengan perokok akan dipersulit oleh pemerintahnya. Harga rokok 1 pak di Singapura adalah 7 US Dollar, bandingkan dengan di Indonesia yang hanya berharga 70 sen US Dollar. Pemerintah Singapura menganut apa yang telah dilakukan oleh peneliti Israel , bahwa nikotin hanya akan menghasilkan generasai yang "Bodoh" dan "Dungu".

Percaya atau tidak, tentunya terserah kita semua. Namun kenyataan yang ada terlihat bahwa memang banyak sekali orang yahudi yang pintar! Tinggal, pertanyaannya adalah, apakah kepintarannya itu banyak manfaatnya bagi peningkatan kualitas hidup umat manusia secara keseluruhan. Untuk menjadi pintar, pastinya perlu usaha keras kan...?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berakhir Pekan di Cianjur

Akhirnya bisa juga ngajakin temen2 ngajar buat main ke tempat liburan keluargaku di Cianjur, setelah berencana dari bulan November tahun lalu, akhirnya baru bisa terlaksana 14 Februari, minggu yang lalu. Sekarang saatnya kumpul2 dengan suasana yg berbeda. Pas waktu ngajar kita biasa ketemu dengan kostum formal seperti blazer, jadi agak aneh pas kumpul dengan kostum santai dengan jeans, tapi pastinya lebih seru, soalnya pikiran bisa istirahat sejenak dari materi kuliah .Perjalanan dari Bandung ke Desa Jati di Ciranjang, Cianjur hanya memakan waktu 1,5 jam. Dalam perjalanan....ribut banget, maklum semuanya adalah ibu2 yang biasa cuap-cuap di dalem kelas, jadi klo ga ngomong bentar rasanya mulut jadi gatel2. Nyampe Cianjur, kita langsung mancing sambil makan2 pisang goreng n bala bala. Ributnya...? tetep...
Makan siangnya nikmat banget, masakan khas kampung. Ikan nila yang digoreng kering, daun singkong rebus, peda, sambel dan krupuk. Kayanya waktu itu qta ga henti2nya makan...
Selesai makan, supaya ga gendut, kita langsung jalan2 ke sawah. Foto-foto dengan gaya semaunya, banyak ketawa diringi dengan angin kencang. Kalo ada mahasiswa, mana bisa selepas ini.... , setidaknya saat kita kembali ke Bandung, kita semua bisa kembali mengajar dalam kondisi fit and fresh .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Jafungku di Tanganku

Akhirnya urusan jafung (jabatan fungsional) selesai juga. Untuk mendapatkan 2 lembar kertas yang berisi keterangan bahwa seorang dosen sudah terdaftar sebagai assiten ahli, aku harus menghabiskan waktu selama 10 bulan untuk mengumpulkan skor mengajar, menyusun penelitian, juga harus adanya bukti dalam hal pengabdian pada masyarakat.
Kalau untuk guru, jafung sama dengan AKTA 4, jadi jafung bisa dikatakan sebagai Surat Izin Mengajar (SIM) bagi seorang dosen. Bukan berarti tanpa jafung, seseorang ga boleh jadi dosen loh. Hanya saja, dengan jafung profesi dosen dari seseorang jadi terdaftar di Dikti (untuk dosen PTN) dan di Kopertis (untuk dosen PTS).
Menyiapkan persyaratan jafung, terus terang aja enek banget, banyak berita simpang siur. Udah ngeprint berlembar-lembar kertas, koreksian pun terjadi berkali-kali (mirip kaya lagi nyusun skripsi). Mana banyak orang yang mengeluarkan pernyataan, kenapa cape2 harus ngurus jafung, birokrasinya susah lah, biayanya mahal lah. Kalo ga kuat2 banget diriku pasti udah mundur dari awal.
Alhamdulillah kemaren SK Jafung udah berada ditanganku, dan temen2 yang asalnya pada males ngurus jafung akhirnya pada mau ikutan juga. Emang...klo berurusan dengan lembaga pemerintah harus ekstra sabar, ekstra biaya, ekstra pusing dan ekstra lainnya. Tapi klo sudah waktunya, Allah pasti memberikan kemudahan. Usaha pastinya harus selalu diiringi dengan doa ^_^
Gambar :
http://educationalwriting.blogspot.com/2008/10/research-paper-guidelines.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sate Kelinci Angora

Kelinci angora di jadiin sate?. Di Bandung, di sepanjang jalan menuju Lembang sampai dengan Cikole banyak rumah makan kecil yang menyediakan sate kelinci sebagai menu andalannya. Jadi sepanjang jalan pulang dari Subang, saat melewati daerah tersebut aku pengen banget nyobain makan sate kelinci.

Aku dan suami pun berhenti di daerah Cikole, dimana disitu banyak berjajar gubuk2 kecil yang menjual sate kelinci, kami pun berhenti di salah satu gubuk tersebut. Dan kami langsung memesan dua porsi, yang terdiri dari 2 piring nasi dan 20 buah sate kelinci juga ditambah 1 gelas nutrisari untuk suamiku dan 1 gelas teh hangat untukku.

Selesai makan ternyata harga yang harus kami bayar sebesar 52.250 rupiah…mahal banget!, untuk menu sesedikit itu dan untuk ukuran Bandung. Makan di Rumah Makan Ampera aja yang ada di pusat kota, kita hanya habis Rp. 38.000 dengan menu yg lebih banyak, dan makan di Warung Steak and Shake dengan membayar Rp. 28.000, kita udah makan kenyang banget.

Mungkin udah jadi kebiasaan orang2 di negeri ini, klo berjualan di dekat daerah wisata, ga tanggung-tanggung dalam menentukan harga. Atau untuk menyembelih kelinci butuh nyali yang tinggi di karenakan binatang ini terlalu lucu untuk disembelih?. Jadinya aku menduga, sepertinya sate yang kita makan itu adalah sate kelinci angora kalee ya.., jadi harganya mahal banget… :D. Buat temen2, klo ada yang mau mampir di daerah Lembang dan Cikole buat makan sate kelinci, lebih baik tanya dulu harganya sebelum memesan, mungkin aja klo ditanya harga terlebih dahulu, para pedagang itu ga akan ngasih harga yang terlalu mahal.

Jadi ga penasaran lagi deh diriku sama sate kelinci, lagian menurutku sate ayam rasanya lebih enak…

Gambar :

http://www.moondancecolor.com

http://www.lifeinthefastlane.ca/fattest-easter-rabbits-ever/offbeat-news/attachment/blue-angora-rabbit-7


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS