RSS

Surabaya I'm Coming

Tiket kereta untuk perjalanan ke Surabaya sudah ada ditanganku. Insya Allah besok, pukul 19.00 aku berangkat menuju Surabaya. Sengaja kupilih perjalanan malam hari, supaya dalam perjalanan nanti aku bisa tidur nyenyak malam harinya, jadi ga kesel waktu berada dalam kereta, mana perjalanan memakan waktu sampai 12 jam. Hari minggu pukul 08.20, Insya Allah aku sudah sampai di Surabaya.

Serangkaian screening tes harus kujalani di sana, mulai dari periksa kesehatan sampai wawancara dengan beberapa orang. Semoga semuanya bisa kujalani dengan baik, mudah2an tidur selalu nyenyak, makan apapun selalu terasa enak, jadi bangun tidur bisa selalu keaadan fresh dan semangat dalam menjalani hari.

Rencananya aku di tinggal di sana selama kurang lebih 1 minggu trus acaranya juga padat banget. Dan tanggal 20 Desember, aku sudah berada di Bandung lagi untuk kesibukan berikutnya. Jadi selama 1 minggu aku ga akan sempet buat posting juga blogwalking. Sampai jumpa temen2, ntar klo udah nyampe Bandung aku pasti berkunjung lagi ke rumah temen2 semua…already miss you…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Terima Kasih

Terima kasih yang teramat besar pada-Mu
Terima kasih atas...
Masa-masa sulit yang telah kulalui
Saat-saat sendiri yang tetap hangat
Penantian panjang yang telah berakhir
Rasa rindu yang telah terobati
Kebahagiaan yang sangat berwarna
Kisah unik dan senyum terbaik


Terima Kasih yang tak terkira untuk-Mu

Setelah terpisah oleh jarak yang jauh
Dan waktu yang begitu lama
Hari ini…
Pejuangku telah berada di sisiku

Alhamdulillah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Amplop Biru

Sudah memasuki hari ke-4 di bulan desember, ku ambil amlop biru berukuran besar yang berada di rak buku, untuk kuperiksa kelengkapan di dalamnya. Kupastikan sudah benar2 kumasukkan :

  1. Photo Copy ijazah terakhirku yang dilegalisir, 11 lembar
  2. Photo Copy akta kelahiranku yang dilegalisir, 11 lembar
  3. Photo Copy surat kelakuan baik dari Polres, atas namaku, Ibuku dan Pamanku, semuanya masing-masing 11 lembar dan juga telah dilegalisir.
  4. Photo Copy surat kematian alm Bapakku, yang dilegalisir, 11 lembar
  5. Photo Copy KTP atas namaku, Ibuku juga Pamanku masing-masing 5 lembar
  6. Photo Copy kartu keluarga sebanyak 5 lembar
  7. Pas Foto berukuran 4 X 6 dengan background biru, sebanyak 20 lembar
  8. Pas Foto berukuran 3 X 4 juga dengan background biru, sebanyak 15 lembar

Alhamdulillah semuanya udah lengkap, dan amplop biru itu kuletakkan kembali di rak buku. Sekarang tinggal packing baju ke dalam tas, baju yang kupilih kupastikan baju yang berbahan katun yang dingin dan bener-benar menyerap keringat. Packing dulu ah…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Friday Lunch

Kalo di tanya apa hari kesukaanku semester ini?, udah pasti hari jumat jawabannya. Soalnya di hari Jumat, jam mengajar terasa lebih cepat, dikarenakan kaum Adam harus melaksanakan kewajibannya untuk sholat jumat. Jadi jam mengajar yang harusnya selesai jam 11.50, maju menjadi jam 11.30. Dan setelah itu, aku dan para pengajar makan siang bareng di Pujasera depan kampus. Kebanyakan para pengajar merupakan Dosen Luar, jadi saat berkumpul itu jarang banget. Hubungan paling intens udah pasti sama Mahasiswa. Jadi hari jumat memang saat yang tepat bagi kami untuk berkumpul, soalnya klo hari2 biasa kita hanya ketemu sekitar 10 menit aja di ruang Dosen, sebelum masuk ke kelas untuk mengajar.
Saat makan siang materi obrolannya pun macem2, karena teman2ku ini udah pada merit en punya anak, ya bahan obrolan pun ga jauh seputar itu, dan yg paling sering di bahas sih pastinya tentang seluk beluk mahasiswa di kelas. Sambil makan biasanya kita perhatikan tingkah polah mahasiswi yg juga makan di tempat itu. Maklumlah tempat mengajarku ini terkenal dengan mahasiswinya yang 'aduhai' .Tapi aku ga terlalu banyak berinteraksi dengan para mahasiswi soalnya mahasiswa yang kuajar hampir semuanya laki2, dalam 1 kelas dari 30 orang, mahasiswinya hanya 2 orang.
Saat2 Friday Lunch ini, suatu saat pasti kurindukan, mungkin ini semester terakhir aku mengajar di sini. Di manapun nanti aku berada, Allah pasti akan selalu memberi jalan yang terbaik untukku .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Semut-semut Bermesin

Udah ga aneh lagi buat orang-orang yang tinggal di Bandung yang sering melalui jalan Soekarno Hatta, jika melewati kampus tempatku mengajar, maka akan tampak pemandangan seperti ini dari mulai jam 10 pagi sampai dengan jam 4 sore. Parkir motor terbanyak sepanjang jalan Soekarno Hatta, bahkan mungkin di Bandung dan Harian Pikiran Rakyat pun pernah memasang foto padatnya parkir motor di kampus ini.
Ku ambil foto ini sabtu yang lalu, 29/11. Motor-motor yang parkir di foto ini, hanya motor mahasiswa saja, yang diparkir di luar. Klo temen2 liat, nun jauh di sana ada bulatan2 kecil, itu juga masih kumpulan motor yang di parkir. Belum lagi motor2 yang di parkir di dalam kampus, karena di luar udah ga ada lahan lagi.
Jika saja mahasiswa bermotor masuk kuliah dan bubar kuliah pada waktu bersamaan, waduh kayanya area parkir bakal semrawut banget. Malah klo aku beres ngajar, area jalan kaki menuju depan kampus untuk pulang, hanya sebesar jalan2 kecil di sawah.
Ditambah lagi dengan motor2 yang ada di jalan raya, sekarang orang bisa dengan mudahnya memiliki motor, tanpa harus mengeluarkan uang jutaan rupiah terlebih dahulu. Saat menyeberang, 1 bulan terakhir ini, aku hampir saja tertabrak motor sebanyak 2 kali, karena pengemudi yang ugal-ugalan, Alhamdulillah masih terselamatkan dengan mundur 1 langkah ke belakang. Semut-semut bermesin ini semakin hari kian memadati Bandung, karena memang dengan motor, perjalanan bisa ditempuh dengan cepat dan lebih hemat pula. Gimana dengan kota tempat tinggal temen2 semua, apa kaya gini juga?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS