RSS

Irama Musim Hujan

Hmmm...sudah mulai masuk musim hujan, irama pun berganti, seluruh irama musim kemarau yang panas dan terik tergantikan dengan irama musim hujan yang basah dan dingin. Di luar, langit sudah terlihat kelam, suara petir mulai terdengar.

Seperti biasa, ibuku menyuruhku mematikan televisi, komputer dan juga radio jika petir sudah memecah suasana. Tak lama, hujan rintik-rintik mulai turun. Jendela kamar pun langsung kututup, karena angin sudah begitu mendinginkan kamarku. Semakin lama, hujan semakin lebat. Terdengar suara
tuk..tak..tik..tuk dari arah dapur, seperti biasa itu adalah suara panci yang tertetesi air dari atap dapur yang bocor. Terdengar pula suara riang, saat kulihat dari jendela ternyata sekawanan anak SD yang baru pulang sekolah sedang berhujan-hujan ria tanpa payung, menendang-nendang genangan air hujan ...keciprak ...kecipruk...sepertinya tidak terlintas di benak mereka, demam mungkin saja menyerang mereka saat tiba di rumah nanti. Dan saat kulihat kembali dari jendela, senangnya melihat semua tanaman di halamanku basah semua, tanaman-tanaman itu jadi terlihat semakin hidup.
Virus-virus pun mulai mendekat. Dari ruang tengah, kudengar suara hidung berair adikku, yang sudah beberapa hari ini terkena flu. Oho...oho, tampaknya Ibuku pun mulai terserang batuk. Dan apa ini, kenapa hidungku terasa sangat gatal hh...hhhh...hatchiiii... bersinku yang sangat keras membuat mataku sampai berair. Ternyata virus itu sudah berani mendekatiku, akan kuserang balik dengan olahraga dan makanan sehat. Tak kan ku biarkan virus-virus itu mengganggu semua aktivitasku.

Jaga kesehatan ya teman-teman, dan nikmatilah musim hujan ini. Have a nice rainy season.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

6 komentar:

Lyla mengatakan...

wah iya mbak ... aku seneng denger irama musik hujan dan bau tanah wkt baru ujan..

elys welt mengatakan...

wah .. rumahnya asri juga ya

yap bener ... jangan biarkan virus menyerang tubuh kita .... perbanyak olah raga

Yeyet Nurhayati mengatakan...

jaga kesehatan dong

LINDA mengatakan...

thanks wit diingetin...
aq suka banget sm hujan
tp ud gak bs mandi hujan lg heheheh ^_^

Witha mengatakan...

@Lyla:
bau tanah waktu hujan kayanya bisa dibikin aromatherapy, soalnya enak bgt baunya :D

@Elys Welt:
Waduh...klo di bandingin dgn pemandangan depan rumahnya mbak Elys, halamanku blum ada apa2nya deh...

@Yeyet Nurhayati:
Thanks, jaga kesehatanmu juga :)

@Linda
Iya ga usah mandi hujan, ntar bisa sakit loh...

Madu Nektar mengatakan...

mnurut penelitian, ketika hujan trus ada 'bau tanah' ... itu ternyata adalah bau yang ditimbulkan semacam cacing tanah dalam aktifitasnya ditanah dan baru kecium pas ada hujan ...

hujan yang indah, ... terimakasih hujan, terimakasih ya rabb ...