RSS

Alpukat Mentega, Meni Edun!

Buat yang bingung dengan kata "meni edun", itu artinya bagus banget atau bisa juga berarti hebat banget. Jadi gini, waktu tahun 1995, pamanku makan buah alpukat yang enak banget, warna buahnya bagus, tekstur dalam juga luarnya halus, daging buahnya padat juga lembut dan pas di kunyah pulen banget. Karena itulah, pamanku langsung jatuh hati dengan alpukat ini, yang katanya itu adalah jenis alpukat mentega.
Lalu, pamanku berniat menanam biji alpukat tersebut. Semua orang yang ada pada waktu itu, ada yang menertawakan bahkan meragukan apakah biji tersebut bisa tumbuh atau tidak. Tapi dengan pe-de nya Pamanku langsung menanam biji alpukat tersebut, sampai akhirnya tumbuh dari sebuah pohon kecil ke pohon yang besar.Dan 10 tahun kemudian, di tahun 2005, tepat di bulan Ramadhan, Pohon alpukat tersebut berbuah. Buahnya banyak, dan besar2 pula. Yang pertama kali Pamanku beri adalah Nenekku, dan apa komentar nenekku, mirip dengan judul postingku, "Alpuket teh, meni edun geuningan nya!" (ini alpukat bener2 bagus banget ternyata). Satu Alpukat mentega ini kalu di jus, cukup buat 4 orang, dan jika dalam 1 blender langsung di masukkan daging dari 1 biji alpukat, isi blender akan sangat penuh. Jadi kalo mau bikin jus dari 1 buah alpukat mentega, mending di bagi 2 sesi aja deh, biar isinya ga mluber kemana-mana gara2 kepenuhan.
Dari keinginan Pamanku yang sederhana, yang diwujudkan dengan usaha, akhirnya Alpukat mentega bisa di nikmati oleh keluarga besarku. Memang, untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi kita harus pe-de abis deh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 komentar:

Lyla mengatakan...

wahhh apa gak pliket ya.. bayangin nya aja dah pliket2 gitu deh

adealfay mengatakan...

kok ga bulat2 mba alpukatnya ?
btw memang kita harus bermimpi dan membayangkan hasilnya, insya Allah akan terkabul...

elys welt mengatakan...

alpukatnya montok banget ya

memang org harus pede banget kalo mau wujudkan keinginan krn nggak semua orang akan mendukung

@ Coy mengatakan...

tumben lihat alpukat kayak itu hehe...
jadi pingin makan nih..
ngerasain giman ya rasanya?..

Witha mengatakan...

@Lyla:
Wah jadi nambah kosakata baru nih dari mbak Lyla, aku jadi tau klo pliket2 itu artinya lengket.

@Adealfay:
Alpukat mentega bentuknya memang lonjong mbak, bijinya pun lebih kecil dari alpukat biasa.

@Elys Welt:
Memang mbak, alpukat mentega memang montok2, malah kadang di sebut sbg alpukat bohlam, soalnya mirip lampu bohlam

@@_Coy:
Hmmm rasanya enak banget...yummy :D

welly mengatakan...

alpukatnya mantap tuh mbak, enaknya dibuat juice ...

princ mengatakan...

hai2 witha..eh tw ga q td cm bc jdulnya ja loh q pkirnya meni edun tuh..meni gila(bhs jawa)..hehehe..eh trnyata g toh..hihi..ati2 loh alpukat bkin ndut..hehe

Witha mengatakan...

@Welly:
Betul bgt, alpukat ini yahuud bgt klo di bikin juice

@Princ:
Emang Iya bikin ndut, tp gmn dooong, enak bgt, ga tahan bwt ga makan :D

Madu Nektar mengatakan...

mau dong dikirim alpuketnya with ... brarti paman tidak hanya ingin dan bermimpi ... tapi langsung total action .. salut deh

Anonim mengatakan...

memang apokat mentega ini hebat, pohonnya bisa tumbuh dikawasan pesisir dan daunnya jarang dirampok ulat bulu. aku nanam di cilacap 4 tahun sudah berbuah. pokoke siiplah..