RSS

Album Peristiwa Dalam Kerutan

Kerutan. Garis-garis wajah yang menunjukkan bahwa seseorang bertambah tua. Banyak produk-produk yang menjanjikan bahwa kerutan bisa dikurangi bahkan juga dihilangkan. Produk-produk tersebut muncul dikarenakan banyak sekali orang yang takut akan kerutan.

Sejenak, kuperhatikan Nenekku, usianya sudah menginjak 73 tahun, bukan usia yang muda lagi. Kerutan2 di wajahnya menandakan, beliau sudah begitu banyak melalui berbagai macam peristiwa dalam hidupnya. Saat kulihat Nenekku dalam sebuah foto keluarga, nampak jelas disitu :

  • Kerutan di kening, kebahagiaan ketika bisa melahirkan 8 orang anaknya dan bisa mendidik mereka, sampai mereka besar.
  • Kerutan di mata sebelah kanan, kegembiraan saat anak-anaknya menikah.
  • Kerutan di mata sebelah kiri, rasa senang yang tak terkira saat cucu-cucunya lahir, dan semakin meramaikan hidupnya.
  • Kerutan di bibir sebelah kanan, kesabaran saat merawat Kakkeku ketika terkena stroke
  • Kerutan di bibir sebelah kiri, kesedihan saat Kakekku menutup usia, dimana mereka telah bersama-sama selama 50 tahun
  • Dan saat dagunya mulai berkerut, kebahagiaan kembali menghampiri, 11 orang cicit telah hadir dalam hidupnya.
  • Begitupun mata yang semakin sayu, ingatan yang semakin pudar, penglihatan yang tak sejernih dulu, dan pendengaran yang sudah semakin berkurang fungsinya. Dengan kondisinya yang semakin lemah, yang selalu beliau ingat saat ini adalah menyiapkan makanan untuk anak dan cucunya.

Hidup teramat sangat berarti, sayang sekali jika di lewatkan. Menjadi tua dan berkerut bukan hal yang harus di takuti, tetapi harus dihadapi dengan kesiapan. Saat usia masih muda, kerutan memang bisa di cegah dengan pola hidup yang baik. Tapi jika di hilangkan?, padahal Dia sudah menghendaki kita berkerut karena saatnya memang sudah tiba, sama saja dengan berusaha menghapus semua peristiwa yang pernah kita lalui yang terkumpul dalam suatu album kerutan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

12 komentar:

Riema Ziezie mengatakan...

tua itu pasti kita ga akan bs melawannya ya jeng...krn itu kt syukuri dgn pola hidup sehat...dan cegah diri kita dr ketakaburan krn semua yg indah saat ini pasti perlahan2 akan hilang oleh masa tua yg pasti datang kepd kita...insyaAllah klu Allah kasih kt umur panjang amin

Budiawan Hutasoit mengatakan...

suatu saat kita pasti akan tua, berkerut, dll..
yang penting adalah tetap bersyukur..
Gratitude and Feel Good..every day...every minutes

pramudita mengatakan...

alangkah senangnya bisa mendiskripsiakan dan mengingat kakek ato nenek, aku belum sempat melakukannya mereka telah tiada....
hiks.......

JelajahiDuniaEly mengatakan...

kalau liat cara2 di TV di mana banyak orang ketakutan menjadi tua dan menyuntik wajahnya dgn botox biar kenceng , yang terlihat sering malah mukanya menjadi menyeramkan, kaku kayak robot

belly wijaya mengatakan...

setuju bahwa kerut di wajah, atau uban di rambut adalah tanda matangnya seseorang yg telah banyak makan asam garamnya kehidupan, dan sepatutnya tidak dihilangkan atau disembunyikan dgn kosmetik, bedah, dll.

salam.

Reza Fauzi mengatakan...

enak yah masih punya nenek :(

Didiet mengatakan...

tapi kadang kadang nenek tu cerewet, he3

dhie mengatakan...

Berkerut dan menjadi Tua adalah takdir... *bener ndak seh?*
dan takdir adalah ketentuan dari-Nya yang mesti dijalanin ma semua mahluk yg ada di muka Bumi.

Lyla mengatakan...

manusia emang semakin lama semakin tua gak ada yang semakin muda... walopun kerut gak muncul tp umur gak bisa menutupi kalo orang itu akan berkurang jatah hidup di dunia...

Erik mengatakan...

Kalau umur kita sampai juga, Insya Allah kita akan mengalami masa tua... kulit mengeriput. Hal itu tidak usah ditakuti. Karena itu marilah kita manfaatkan masa muda dengan sebaik baiknya

Arya mengatakan...

Menjadi tua adalah semakin menjadi bijak..menjadi arief menghadapi segala persoalan...*berharap*
Meski kerut bertambah, menjadi gambaran tempaan hidup yang telah kita lalui..
salam kenal ya...

Madu Nektar mengatakan...

sperti tiba-tiba saja kita sudah sampai diumur yg sekarang ini,... dan smua hal-hal yang tlah berlalu, sperti hanya sbentar, dan perlahan hilang, .... sperti tiba-tiba juga kita akan menjadi tua, ... dan sperti tiba-tiba juga kita akan dibangkitkan kembali, ...