RSS

Travelling is The Best Education

Judul posting yang kupakai hari ini, adalah ungkapan seorang pria bule saat di wawancara di salah satu TV swasta, pada suatu acara yang meliput tentang liburan. Acara tersebut menceritakan tentang orang-orang Australia yang berlibur di Jogja. Mereka belajar cara membuat kerupuk, memainkan gamelan dan juga menggambar motif batik dengan menggunakan canting. Bule-bule tersebut merasa mendapat pengalaman yang sangat luar biasa dengan liburannya, mereka mendapatkan sesuatu yang tidak bisa mereka dapatkan di negara asalnya.
Dari situ aku jadi tau kenapa "Travelling is The Best Education", karena setiap hal yang dipelajari akan lebih bermakna dan bertahan dalam ingatan ketika dlm proses belajarnya diberikan sentuhan objek yang benar2 nyata, sehingga indra mata akan membantu dalam proses pengingatan sesuatu yang dipelajari tersebut. Untuk itu maka pentingnya traveling untuk pendidikan tanpa sengaja, selain traveling juga merupakan saran refreshing juga ada sentuhan pendidikan yang paling efektif.
Dulu aku selalu keukeuh ga mau ninggalin Bandung, tapi sekarang lain lagi. Jadi ga sabar nih, semoga Allah memberikanku kesempatan untuk kenal banyak tempat di dunia ini. Dan pastinya untuk travelling ga selalu mengeluarkan uang yang banyak, disesuaikan dengan isi kantong kita tentunya:)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

Lyla mengatakan...

jadi inget wkt di Bali pas di restoran Mentari Bedugul liat anaknya bule makan krupuk bingung, nanya sama ortunya ini makanan apa. Tapi anak tsb seneng banget makan krupuk ampe ngambil bolak balik hehehe

Witha mengatakan...

Iya, hal yang sederhana bisa jadi pengalaman yang luar biasa.

Anonim mengatakan...

perjalan ituh dapat membuat orang bisa banyak belajar dan ada malah yang jadi sombong, dia malah menyombongkan semua yg pernah dialaminya,,, hmmm
ada juga yg merenung sampai sadar bahwa dirinya banyak mendapatkan sesuatu dari pengalaman selama perjalan...

Witha mengatakan...

@anonim
Mudah2an Allah menjauhkankan kita dari kesombongan, Amiin. Thanks ya buat comment-nya