RSS

Saat Waktu Terasa...

Waktu akan terasa lama jika dipakai untuk menunggu. 1 menit, 1 jam, 1 minggu apa lagi 1 bulan atau 1 tahun.
  1. Waktu jaman2nya masih sering ke wartel, nunggu giliran telepon walaupun cuma 5 menit rasanya lama banget
  2. Nunggu bis di halteu, kesel banget. Apalagi pas bisnya dateng, ga dapet tempat duduk lagi.
  3. Janjian sama temen di tempat rame yang ga ada tempat duduknya, mana temennya datengnya telat, 1o menit terasa 30 menit.
  4. Pesen makanan di warung steak, pas lagi laper-lapernya. Pesenan rasanya lama banget nyampe meja.
  5. Nunggu giliran nama di panggil waktu berobat ke dokter, udah mah kondisi badan lagi ga fit, rasanya lama banget nunggu di panggil
Tapi waktu terasa sangat pendek, jika dipakai untuk :
  1. Ngobrol, apalagi klo udah ketemu temen lama. Rasanya waktu berjam-jam ga cukup buat ngobrol.
  2. Nonton film yang kita suka. 2 jam aja bisa berasa cuma setengah jam.
  3. Nge-net. Chatting, browsing, posting, blog walking, juga nge-plurk semuanya bisa bikin kita lupa akan waktu. 1 jam buat nge-net ? menurutku, kurang banget...^_^
  4. Jalan-jalan. Apalagi buat cewek, seharian di pake jalan2, waktu akan terasa bergulir dengan cepatnya.
  5. Liburan. Betapa beratnya harus memulai aktivitas, walaupun udah liburan selama 2 minggu.
Ya itulah waktu, kadang terasa lama, kadang terasa sangat sebentar. Yang memiliki waktu hanya Allah, dan saat kita kembali kepada-Nya, saat itu pulalah waktu kita telah habis. Smoga kita termasuk dalam golongan orang2 yg bisa mempergunakan waktunya dengan baik. Amin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Lyla mengatakan...

waktu untuk berdoa sangat sedikit dibanding waktu untuk ngenet, jalan2, ngobrol dll ya mbak

Witha mengatakan...

Iya mba Lyla, waktu itu seperti ujung mata pedang, karena itu Alah mengingatkan kita dgn surat Al-Ashr.