RSS

Kayu-kayu yang Terlantar

Kayu-kayu yang ada di foto tersebut berada di depan rumah dinas pamanku. Entah sudah berapa lama kayu-kayu tersebut terdiam tanpa fungsi. Mungkin pihak Perhutani yang seharusnya mengurus kayu2 ini sedang sibuk dengan urusan yang lain. Kayunya besar2, diambil dari pohon yang umurnya sudah puluhan tahun. Tapi setelah pohon di tebang, kayu tersebut di diamkan begitu lama, sampai2 di sela2 tumpukan kayu tersebut tumbuh rerumputan dan juga jamur. Banyak juga binatang yang suka tempat lembab tinggal di situ. Sudah 2x pula ada ular masuk ke dalam rumah dinas Pamanku .
Kayu tersebut tidak di izinkan untuk memperbaiki tiang2 yang sudah lapuk di rumah dinas Perhutani. Jadi untuk apa ya pohon2 tersebut di tebang?. Untuk penebangan legal, kayu2nya malah diterlantarkan, tetapi untuk penebangan ilegal, kayu2 mendatangkan keuntungan yang besar bagi para pengusaha kayu yang tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan kerugian bagi orang2 di sekitar tempat penebangan kayu.

Sekarang minyak tanah lagi mahal, trus susah lagi nyarinya .Kayu2 besar itu kan bisa jadi pengganti minyak tanah orang sekampung untuk beberapa bulan atau bisa juga digunakan untuk memperbaiki kursi bangku sekolah yang rusak. Setidaknya si kayu kan jadi punya fungsi...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: