RSS

**Bitch**

Whuiiih kok ga sopan en kasar banget ya judulnya...?. Pernah ada yang mengatakan padaku klo BITCH itu singkatan dari :
B__Beauty
I __Intellegent
T__Talented
C__Charmed
H__Honor
Yang pasti 5 hal ini ditujukan bagi perempuan yang berwawasan luas, cerdas, ramah, supel, pintar dalam mengambil keputusan, bisa menjaga kehormatannya, dan di sukai oleh banyak orang. Kata apa lagi ya yg bisa mendeskripsikan 5 hal tersebut, tentunya dengan kata yg lebih enak untuk di dengar...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Resepsi, Berat Badan dan Pakan Ikan

Hmmm judul posting yang aneh. Emang ada korelasi apa di antara ketiganya... (Cieee pake bhs korelasi segala, korelasi apaan tuh ?). Ceritanya di mulai dari resepsi pernikahan sepupuku Panji dan Ayu, Jumat malam di Bale Asri Pusdai Bandung. Emang dari rumah udah diniatin pengen makan enak (hi..hi..hi gembul.com ), makanya pas sampe sana, aku dan adikku langsung hunting makanan sana sini bukannya salaman dulu sama pengantinnya, lagian pas waktu qta nyampe antrian salamannya meni panjang pisan.
Setelah makan nasi plus lauk pauknya, ditambah ice cream, es puter, baru deh salaman sama pengantinnya sekaligus foto bersama. Selesai salaman sempet makan kebab, beef teriyaki, hot snack dan di tutup dengan ice cream lagi (gini nih...klo lagi kambuh, harap maklum
)
Pas nyampe rumah, langsung deh cari timbangan badan. Nah apa yg terjadi pas aku menimbang badanku sendiri ?, ternyata muncul sebuah tulisan
"Harap naik satu-satu" , walah *mode dramatisir on*, he..he ga segitunya kalee . Berat badan naek 1/2 kg. Dan harus langsung segera di antisipasi dengan lari pagi.
Menjelang subuh, eh....ternyata ada kiriman makanan lagi dari resepsi tadi malem, banyak banget. Yang paling banyak sih sayuran bahan2 salad. Lemari es di rumahku yang asalnya kosong melompong, jadi penuh sesak (lemari es apa bis damri ya... ). Tapi sayang, pas siangnya ada sebagian sayuran yang udah mulai asem. Hampir aja di buang Ibuku, tapi langsung aku simpan. Sayuran itu aku jemur biar kering, dengan tujuan supaya nantinya bisa jadi pakan Ikan2 pamanku di Cianjur (jauh banget ya...). Setidaknya sayur2an itu tetap bisa di konsumsi makhluk lain, daripada harus di buang. Ya begitulah isi akhir pekanku, sampe akhirnya postingan ini kuberi judul -Resepsi, Berat Badan dan Pakan Ikan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Akad Nikah di Sukabumi

Akad nikahku? hmmm bukan banget, tapi ini akad nikah sepupuku Panji, atau yang biasa kupanggil Aji pada hari Minggu tgl 19 Oktober 2008, di Sukabumi. Aji merupakan cucu pertama dari keluarga besar Bapaku, juga anak tunggal dari paman dan bibiku, Mang Andi dan Bi Neni, nah Bi Neni itu ade Alm Bapaku. Sudah 10 tahun ga ada acara pernikahan dalam keluargaku, jadi ya kemaren itu pernikahan cucu pertama Kakek dan Nenekku dari pihak Bapa. Yang unik dalam pernikahan Aji ini, penyerahan seserahan dari pihak laki-laki kepada Ibunda pengantin perempuan yang di wakili oleh Bule bernama Bari. Cerita punya cerita Bari ini adalah relasi keluarga Mang Andi, dia bernama asli Bernadette asal Afrika Selatan sudah tinggal di Indonesia selama 9 tahun, dan sekarang sedang kuliah S2 di ITB jurusan Farmasi. Saking cintanya sama kebudayaan Sunda, dia sengaja mengambil kursus Bahasa Sunda di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Kata-kata yang harus Bari ucapkan pada saat menyerahkan seserahan pada Ibu pengantin perempuan adalah "Wilujeung Ibu, mangga nyanggakeun mugi ka anggo" (Silakan Ibu, ini kami serahkan, smoga berguna). Kalimat bergaris miring tersebut, merupakan bahasa Sunda yang sangat halus, tapi Bari bisa mengucapkannya dengan lancar juga suara yang halus pula. Semua tamu bener2 terpukau, dan aku sendiri sangat bangga, ternyata ada orang Asing yang cinta banget kebudayaan Indonesia, sampe2 ga mau pulang ke negara asalnya.Akad nikahnya sendiri berjalan baik dan lancar, Aji terlihat santai malah dia sempet ngabodor (melucu) pada saat akad nikah. Pada saat pengucapan akad nikah Bi Neni mengelus-ngelus punggung Aji, sebagai bentuk support seorang Ibu pada anaknya. Dan Alhamdulillah, pengucapan Ijab Kabul langsung sah, cukup di ucapkan satu kali. Aji dan Ayu pun resmi jadi suami istri. Seperti biasa acara di lanjutkan dengan sungkeman ke orang tua yang berlangsung haru, sebagaimana pernikahan pada umumnya, lalu diteruskan dengan menerima ucapan selamat dari keluarga serta kerabat dan juga saweran yang berlangsung sangat ramai.

Setelah acara selesai, aku dan adik2 sepupuku sempet rada2 bete karena hrs nunggu lama secara supir2 yang seharusnya membawa kami kembali ke penginapan tertidur di mesjid dengan nyenyaknya setelah makan kambing guling. Tapi ga apa2 deh, lagian mereka juga butuh istirahat setelah malem sebelumnya kurang tidur. Tapi, acara pernikahan belum berakhir. Resepsi akan di gelar di gedung Pusdai Bandung Jumat malam ini. Dan apa yang paling kutunggu dalam resepsi nanti?, makan-makan duoooong pastinya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

SMS Kutukan

2 hari yg lalu, Aku dapet sms dari adik sepupuku, Reyhan, yang baru berumur 10 tahun. Gini isinya:

INI ADALAH SMS KUTUKAN
KLO DI BLS KUDISAN
GAK DI BLS PANUAN
KLO DI HPS KURAPAN
KLO DI SIMPAN BISULAN
KLO DI BACA KAMU AKAN CACINGAN
AYO GMN BINGUNG KAN?
____________________________________________________________________
ada-ada aja ni anak kecil, bisa dapet sms gituan dari mana sih?, langsung aja ku balas : (ini bukan kata2 yg serius loh, cuma pengen ngebikin dia bingung aja dengan sms balasanku ini)

Ih Bagus bgt kata-katanya
mau teteh simpen buat kenang2an
ambil pulpen dulu ah...
mau di tulis di buku
____________________________________________________________________
Trus Reyhan bales lagi: (dengan polosnya)
"Iya bagus ya..."

jadi garing deh, rencanaku buat bikin dia bingung
____________________________________________________________________
Trus aku ganggu dengan misscall

Reyhan bales lagi :
"Ih dikau cumi"

Aku isengi lagi :
"Iya Aku Cumi, dikau gurita"

Trus Reyhan sms balik :
"Cuma miscall tau"

Ni anak susah bgt sih di isengin, siapapun tau klo cumi itu cuma misscall. Memang anak2 jaman sekarang klo di isengin, di nasehatin, di apa2in, pasti bisa aja ngejawabnya. Apa ada yang pernah terima "sms kutukan" juga?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Saat Waktu Terasa...

Waktu akan terasa lama jika dipakai untuk menunggu. 1 menit, 1 jam, 1 minggu apa lagi 1 bulan atau 1 tahun.
  1. Waktu jaman2nya masih sering ke wartel, nunggu giliran telepon walaupun cuma 5 menit rasanya lama banget
  2. Nunggu bis di halteu, kesel banget. Apalagi pas bisnya dateng, ga dapet tempat duduk lagi.
  3. Janjian sama temen di tempat rame yang ga ada tempat duduknya, mana temennya datengnya telat, 1o menit terasa 30 menit.
  4. Pesen makanan di warung steak, pas lagi laper-lapernya. Pesenan rasanya lama banget nyampe meja.
  5. Nunggu giliran nama di panggil waktu berobat ke dokter, udah mah kondisi badan lagi ga fit, rasanya lama banget nunggu di panggil
Tapi waktu terasa sangat pendek, jika dipakai untuk :
  1. Ngobrol, apalagi klo udah ketemu temen lama. Rasanya waktu berjam-jam ga cukup buat ngobrol.
  2. Nonton film yang kita suka. 2 jam aja bisa berasa cuma setengah jam.
  3. Nge-net. Chatting, browsing, posting, blog walking, juga nge-plurk semuanya bisa bikin kita lupa akan waktu. 1 jam buat nge-net ? menurutku, kurang banget...^_^
  4. Jalan-jalan. Apalagi buat cewek, seharian di pake jalan2, waktu akan terasa bergulir dengan cepatnya.
  5. Liburan. Betapa beratnya harus memulai aktivitas, walaupun udah liburan selama 2 minggu.
Ya itulah waktu, kadang terasa lama, kadang terasa sangat sebentar. Yang memiliki waktu hanya Allah, dan saat kita kembali kepada-Nya, saat itu pulalah waktu kita telah habis. Smoga kita termasuk dalam golongan orang2 yg bisa mempergunakan waktunya dengan baik. Amin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Dapet Award

Asyik dapet award pertama dari mbak Lyla di Jogja, Makasih banget ya mbak. Mudah2an dengan award ini, aku makin rajin nge-blog-nya.
Award ini aku terusin lagi buat temenku Yeyet, trus buat Ria, udah belum bikin blognya?, klo udah awardnya langsung diambil aja ya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kayu-kayu yang Terlantar

Kayu-kayu yang ada di foto tersebut berada di depan rumah dinas pamanku. Entah sudah berapa lama kayu-kayu tersebut terdiam tanpa fungsi. Mungkin pihak Perhutani yang seharusnya mengurus kayu2 ini sedang sibuk dengan urusan yang lain. Kayunya besar2, diambil dari pohon yang umurnya sudah puluhan tahun. Tapi setelah pohon di tebang, kayu tersebut di diamkan begitu lama, sampai2 di sela2 tumpukan kayu tersebut tumbuh rerumputan dan juga jamur. Banyak juga binatang yang suka tempat lembab tinggal di situ. Sudah 2x pula ada ular masuk ke dalam rumah dinas Pamanku .
Kayu tersebut tidak di izinkan untuk memperbaiki tiang2 yang sudah lapuk di rumah dinas Perhutani. Jadi untuk apa ya pohon2 tersebut di tebang?. Untuk penebangan legal, kayu2nya malah diterlantarkan, tetapi untuk penebangan ilegal, kayu2 mendatangkan keuntungan yang besar bagi para pengusaha kayu yang tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan kerugian bagi orang2 di sekitar tempat penebangan kayu.

Sekarang minyak tanah lagi mahal, trus susah lagi nyarinya .Kayu2 besar itu kan bisa jadi pengganti minyak tanah orang sekampung untuk beberapa bulan atau bisa juga digunakan untuk memperbaiki kursi bangku sekolah yang rusak. Setidaknya si kayu kan jadi punya fungsi...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Travelling is The Best Education

Judul posting yang kupakai hari ini, adalah ungkapan seorang pria bule saat di wawancara di salah satu TV swasta, pada suatu acara yang meliput tentang liburan. Acara tersebut menceritakan tentang orang-orang Australia yang berlibur di Jogja. Mereka belajar cara membuat kerupuk, memainkan gamelan dan juga menggambar motif batik dengan menggunakan canting. Bule-bule tersebut merasa mendapat pengalaman yang sangat luar biasa dengan liburannya, mereka mendapatkan sesuatu yang tidak bisa mereka dapatkan di negara asalnya.
Dari situ aku jadi tau kenapa "Travelling is The Best Education", karena setiap hal yang dipelajari akan lebih bermakna dan bertahan dalam ingatan ketika dlm proses belajarnya diberikan sentuhan objek yang benar2 nyata, sehingga indra mata akan membantu dalam proses pengingatan sesuatu yang dipelajari tersebut. Untuk itu maka pentingnya traveling untuk pendidikan tanpa sengaja, selain traveling juga merupakan saran refreshing juga ada sentuhan pendidikan yang paling efektif.
Dulu aku selalu keukeuh ga mau ninggalin Bandung, tapi sekarang lain lagi. Jadi ga sabar nih, semoga Allah memberikanku kesempatan untuk kenal banyak tempat di dunia ini. Dan pastinya untuk travelling ga selalu mengeluarkan uang yang banyak, disesuaikan dengan isi kantong kita tentunya:)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Petik Jambu

Di luar rencana, hari ini aku ikut mengantar adikku ke Jatinangor, untuk menempati kost-an barunya. Alhamdulillah kita punya saudara jauh, namanya Tante Ida yang punya kost2an di daerah Jatinangor, jadi adikku bisa ikut kost di situ dengan harga yang ga terlalu mahal. Sebelum pulang, kita semua petik jambu dulu. Di halaman rumah Tante Ida ada pohon jambu yang sedang berbuah lebat. Dulu pas waktu kecil, aku sering banget melakukan kegiatan petik memetik buah-buahan di rumah Nenek saat rumahyna masih di daerah Kopo, sekarang udah jarang bgt, ga pernah lagi malah. Makanya petik jambu tadi siang benar2 mengingatkanku pada masa kecilku. Aktivitas yang sangat sederhana dan hanya berlangsung kurang dari 1 jam, tapi bisa terasa seperti sedang liburan di masa kecil.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Lebaran Tahun Ini

Alhamdulillah bisa kembali nge-blog lagi setelah libur lebaran. Liburan tahun ini, Aku lebih banyak berkunjung di bandingkan dengan lebaran tahun sebelumnya. Di Lebaran hari pertama, seperti biasa semua keluarga berkumpul di rumah Nenekku, tahun ini ga ada kue-kue lebaran di sana. Dan udah 2 tahun ini aku udah pensiun menerima angpao, jadi giliranku sekarang yg harus bagi2 angpao pada adik2 sepupu yang masih kecil. Sore harinya, mumpung masih ada waktu, aku bersama paman, bibi juga sepupuku berkunjung ke rumah dinas pamanku di Ciwidey, skalian survey penginapan di daerah Soreang. Hari kedua, aku bersama keluarga ada di rumah seharian. Menghabiskan waktu dengan istirahat, secara hari pertama acara kita bener2 full. Di Hari ke tiga aku berkunjung ke rumah keluarga dari alm Bapak, tahun ini merupakan tahun ke tiga bagi keluarga kami berlebaran tanpa Bapak.
Nah klo di keluarga Bapak, banyak banget kue2 lebaran plus salad buah yang enak banget. Senengnya lagi tahun ini aku bisa ketemu sama Bi Aty & Bi Hanny beserta anak2nya yang lucu2, setelah beberapa tahun ga ketemu. Juga berpose dengan Amira, yang slalu memamerkan giginya yang ompong pada saat di foto.
Dan kumpul2 terakhir, seperti biasa bersama temen2 di SMA 6 Bandung. Yang bisa kumpul tahun ini hanya berempat, aku, Kicky, Ai dan Lindung, juga si kecil Fahri. Rencana kumpulnya emang dadakan banget, jadi yang datengnya dikitan.
Ok deh, kapan lagi bisa kumpul2 lagi selain lebaran. Dan pastinya Desember nanti, kumpul keluarga dan kumpul bareng temen2 akan lebih seru
lagi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS