RSS

Surabaya

Kota yang akan kukunjungi di awal bulan Desember tahun ini, untuk mengikuti suatu prosedur yang merupakan syarat untuk mengawali petualangan yang unik dan seru. Ya, memang udah saatnya aku tau dunia lain selain Bandung. Banyak tempat-tempat lain yang sama indahnya dan bahkan lebih indah dari Bandung, yang sayang banget klo ga di kunjungi jika memang ada kesempatan.
Surabaya...yang pasti udah aku tau, Surabaya itu ibukotanya Jawa Timur, dan merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Suhu udaranya lebih panas 10 derajat di bandingkan dengan Bandung, pasti panas banget kan?. Tapi kondisi jalan raya di sana lebih tertib, ga banyak kemacetan seperti Bandung.
Untuk perjalanan menuju kesana, klo lewat darat baik itu pake kereta api ataupun mobil, jarak antara Bandung-Surabaya, memakan waktu kurang lebih 10 jam, lama banget kan? hampir menghabiskan waktu setengah hari dalam perjalanan. Sedangkan jika naik pesawat hanya butuh waktu sekitar 3 jam (2 jam ke Jakarta, dari Jakarta baru naik pesawat ke Surabaya selama 1 jam).

Untuk saat ini, aku belum tau lebih banyak tentang Surabaya, jadi aku perlu mengenal lebih dekat mengenai karakteristik kota ini, sebagaimana aku sudah merasa sangat dekat dengan Bandung (ya iyalah, udah 28 taun tinggal terus di Bandung :) ). Dan Surabaya, mungkin akan menjadi tempat tinggalku suatu saat nanti.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: