RSS

SMAN 6 Bandung, sedikit cerita...

SMA Negeri 6 Bandung Part 2, hi..hi ada2 aja. Iya nih jadi pengen cerita lagi tentang smanam Bandung, secara setelah aku posting tentang smanam Bandung pas bulan Juni, ternyata banyak alumni ataupun yang masih sekolah di smanam mampir di sini. Ga nyangka banget en seneng banget pastinya, ada ade kelas ada juga kakak kelas, dari mulai angkatan 1982, 1988, 1991, 1995, 1996 sampe dengan angkatan 2008. Bahkan aku tau tentang kbia-smanam6bdg dari Bang John yang angkatan 1982, makasih banget ya Bang!. Hmmm...pas taun 1982 aku kan masih berumur 2 tahun, tapi lewat postingan tsb jadi bisa ketemu alumni dari beberapa angkatan, senangnya, walaupun hanya lewat dunia maya.
Di kbia ada forum yg ngebahas 10 hal yang paling di inget pas waktu di smanam, cerita akang2 alumni 93 & 94 pikaseurieun pisan. Aku juga punya hal yang paling ku ingat pada masa sma yang akan ku tulis di sini ada berapa ya...?, Aku coba list, ini dia :
  1. Pas waktu daftar ulang, kaget banget dengan kondisi smanam saat itu, lagi berantakan, secara lagi ngebangun mushola juga perpustakaan. Dan waktu itu saya teh masih dalam keadaan kecewa, secara pilihan pertama mah SMA 8 bukan SMA 6. Jadi makin pucat pasi disertai lemas lunglai pas liat keadaan smanam yg masih berantakan.
  2. Trus aku harap2 cemas, berharap mudah2an di balik bangunan kantin masih ada lapangan atau aula.....ternyata ga ada. Yang ada juga sungai kecil...atau selokan ya...yang deket pasar tea..
  3. Tapi...pas hari pertama penataran udah mulai ngerasa betah soalnya acara2 dari ekskulnya seru2, banyak yg bikin ketawa ngakak, apalagi pas penutupan penataran ada kabaret dari terase 06...meni lucu pisan.
  4. Pas kelas 1, waktu itu kan pake sistem kelas berjalan, jadi tiap ganti pelajaran ganti kelas, aduh cape deh pindah2 kelas, jadi sering kehilangan alat2 tulis. Mana sering macet lg, gara2 terlalu berdesakan di lorong2, maklum kan smanam mah lega pisan, tp ga berlangsung lama koq, pas masuk cawu 2 udah ga pake sistem kelas berjalan lg.
  5. Trus sering ngantuk pas pelajaran Sejarahnya Pa Tampubolon, Bu Sudariah Hamid trus Bu Epon juga. Pernah pas waktu pelajaran Ibu Sud, sendok makanku jatuh, memecah kesunyian kelas yang murid2nya sedang terkantuk-kantuk, langsung deh calalenghar... but only for a while he..he..
  6. Ngantuk yg paling memalukan sih pas kelas 3, waktu pelajaran Tata Negara Pa Sunardi. Untuk menahan ngantuk, saya teh sengaja makan kerupuk pedes yg panjang2, eh...pas lg masukin krupuk ke mulut dengan hati2, ternyata Pa Sunardi sedang menatapku....duh malunya...
  7. Pernah suatu waktu aku dan teman2 keheranan, secara ngeliat peta yang besar buat pelajaran geografi bisa jalan sendiri....hi,,hi ternyata Pa Marseno yg bawa tu peta....
  8. Pas kelas 2 kan masuk siang, jadi jadwalnya barengan sama anak SD, sering rebutan sapu buat piket. Malah ada temanku klo lg istirahat, suka ikutan maen loncat tinggi sama anak SD. Sebuah pemandangan yang tiada duanya..., hanya di smanam aja.
  9. Sering banget kesiangan waktu kelas 1, sampe wali kelasku Bu Mientje meminta orang tuaku datang. Trus aku ngarang cerita deh...klo ortu ada di Bogor, dan aku tinggal di Bandung bersama Paman dan Bibi,, belajar bohong ceritanya,,
  10. Bikin bazar waktu kelas 2 juga kelas 3, es kacang hijau buatan Lindung en Prastiwi, juga Nasi kuning buatan Ai, terjual abis.
  11. Kalo pulang sering bareng Ai Santiani, Farida Ekasari, Dwi Endah Lestari soalnya kita berempat kan penghuni Bandung Selatan, pengguna setia angkot Soreang-Leuwi Panjang.
  12. Trus ada temen yang sering juara nyanyi namanya Aat Solihat, eh 8 taun kemudian dia jadi juara Kondang-In di Indosiar. Tapi sekarang udah jarang kliatan lg di TV...
  13. Dan yang paling saya banggakan...saya teh selalu lolos klo ada razia sepatu...he..he itu salah satu prestasi terbaikku di smanam (segitu bangganya..). Soalnya males hrs pake sepatu warrior terus, jadi aku pake model warrior yg pendek, biar gampang di lepas dan di pake.
Udah deh segitu aja, ada 13 geuningan, sebenernya sih masih banyak tapi males ngetiknya. Terima kasih buat Bapak/Ibu guru yang telah mendidikku selama 3 taun di SMA Negeri 6 Bandung, transfer ilmu memang priceless, ga bisa di ukur dengan materi. Banyak bgt hal2 seru di smanam, almamaterku tercinta. Kisah campur aduk antara suka, duka, tawa, canda dan juga air mata (euleuh meni melankolis beginih...). Ayo, cerita yang lain gmn? apa ada yang mengalami hal yang sama denganku?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: