RSS

Lebaran Sebentar Lagi

Sepertinya baru saja Ramadhan menghampiri kita
Tak terasa 26 hari berlalu sudah
4 hari lagi Ramadhan akan meninggalkan kita
Semoga Allah memberikan kita kesempatan

Untuk bertemu dengannya lagi

Taqaballalahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir batin
Semoga kita termasuk orang yang menang
Selamat hari Raya Idul Fitri 1429 H

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Surabaya

Kota yang akan kukunjungi di awal bulan Desember tahun ini, untuk mengikuti suatu prosedur yang merupakan syarat untuk mengawali petualangan yang unik dan seru. Ya, memang udah saatnya aku tau dunia lain selain Bandung. Banyak tempat-tempat lain yang sama indahnya dan bahkan lebih indah dari Bandung, yang sayang banget klo ga di kunjungi jika memang ada kesempatan.
Surabaya...yang pasti udah aku tau, Surabaya itu ibukotanya Jawa Timur, dan merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Suhu udaranya lebih panas 10 derajat di bandingkan dengan Bandung, pasti panas banget kan?. Tapi kondisi jalan raya di sana lebih tertib, ga banyak kemacetan seperti Bandung.
Untuk perjalanan menuju kesana, klo lewat darat baik itu pake kereta api ataupun mobil, jarak antara Bandung-Surabaya, memakan waktu kurang lebih 10 jam, lama banget kan? hampir menghabiskan waktu setengah hari dalam perjalanan. Sedangkan jika naik pesawat hanya butuh waktu sekitar 3 jam (2 jam ke Jakarta, dari Jakarta baru naik pesawat ke Surabaya selama 1 jam).

Untuk saat ini, aku belum tau lebih banyak tentang Surabaya, jadi aku perlu mengenal lebih dekat mengenai karakteristik kota ini, sebagaimana aku sudah merasa sangat dekat dengan Bandung (ya iyalah, udah 28 taun tinggal terus di Bandung :) ). Dan Surabaya, mungkin akan menjadi tempat tinggalku suatu saat nanti.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Di antara Terasi, Kecap dan Seledri

Ada apa sih di antara 3 hal ini?. Ga terlalu penting juga sih, hanya ada dua orang temanku si Teteh dan si Ceuceu yg ga suka banget sama terasi, kecap dan seledri. Dan aku agak geregetan dengan mimik wajah mereka, di saat mereka menunjukkan ketidaksukaannya akan 3 hal ini, seolah-olah makanan tersebut haram. Aku sendiri ngerasa kurang lengkap aja klo sambal tomat dan bumbu rujak ga pake terasi, kupat tahu juga sate yang tidak di lumuri dengan kecap manis, atau soto ayam dan mie baso yang tidak ditaburi dengan seledri.
Setiap orang memang unik. Kesukaan seseorang atau ketidaksukaannya pada makanan tertentu juga unik. Malah adikku pada waktu kecil, pernah takut banget sama rambutan, ada juga tetanggaku yang benci banget sama nasi putih, dan ada teman kuliahku yang langsung mual klo ngeliat tempe.
Satu-satunya makanan yang kuhindari saat ini hanya babat. Padahal aku sukaaaa baget sama soto babat, juga mie baso yang dilengkapi dengan babat. Alasan kenapa kuhindari hanya dari masalah kesehatan aja sih, dulu saat alm Bapa masih ada, beliau suka marah baget klo melihatku lagi makan babat. Dulu nyesel banget ga pernah nurut, jadi nurutnya sekarang deh. Walaupun kadang suka ngiler juga sih klo ngeliat soto babat...
:D

Aku bersyukur banget ga pilih-pilih soal makanan, hampir semua makanan halal kusuka. Alhamdulillah Allah menciptakanku sebagai orang yang suka akan terasi, kecap dan seledri :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Nostalgia SMPN 8 Bandung

Selain SMAN 6 Bandung, kali ini aku pengen cerita almamaterku yang lain, yaitu SMPN 8 Bandung. Tapi, sekarang namanya udah berubah jadi SMPN 1 Margahayu. Sekolah yang sangat luas, dan aku sekolah di sini dari tahun 1992 sampe dengan 1995.
Beberapa hari yang lalu, tiba-tiba aja nyangkut di fs-nya Ria, ternyata di situ ada Muzia sama Irma, trus jadi nemuin fs Dicky sama Yuris. Awalnya aku agak males bikin fs, tapi pas ketemu dengan mereka, langsung deh dadakan bikin fs, saking senengnya ketemu temen SMP. Mudah2an aja nantinya bisa ketemu dengan temen2 yang lain.
Jadi inget jaman SMP dulu. Dulu itu selama 3 tahun kelas ga pernah di ubah, kelasku pada waktu itu 1 F, 2 F dan 3 F. Dan paling diinget banget sih pas waktu kelas 3. Waktu itu lagi heboh2nya film Sailormoon, dan hampir semua anak cewe di kelas suka banget sama film itu. Trus, lagi heboh juga lagunya Coboy, sebagaimana anak2 sekarang suka Afghan en Nidji kali yaa. Keanu Reeve atau Mas Nunu juga baru muncul saat itu dengan film Speed-nya
Klo di kelas, paling inget banget bgt sih pas pelajaran matematikanya bu Zainab, rada-rada tegang gimana gituh. Trus juga di pelajaran keterampilan, untuk anak cewe keterampilannya itu memasak, pernah suatu waktu yang qt masak harus di jual di lingkungan sekolah, dan yang di jual kelompokku, kue mangkok yang gagal alis bantet, tapi akhirnya kejual juga, he..he tetep balik modal akhirnya.
Nah kalo lagi Porseni, kelasku punya team volley yang kuat. Klo ini mah masih inget banget, team volley itu terdiri dari Nurita, Meiti, Astuti, Nining, Ai sama Dorawati. Yang lain, jadi penonton setia di pinggir lapangan sambil teriak2 ngasih semangat bwt team volley selama pertandingan berlangsung.
Waktu perpisahan, kita piknik ke Pangandaran, trus sebelum pulang ke Bandung sempet nangis2an secara sedih hrs pisah, soalnya kita udah 3 tahun dalam kelas yang sama. Jadi kangen sama semuanya, pada kemana ya...

Sekarang mah SMPN 8 Kab Bandung aka SMPN 1 Margahayu udah berubah banget, baik prestasinya ataupun lingkungan sekolahnya. Malah sekarang SMPN 1 Margahayu merupakan SMP dengan peringkat kedua terbaik se-Indonesia. Dua orang adik sepupuku sekolah di sana, dan mereka kalo cerita tentang SMPN 1 Margahayu, terlihat bangga en semangat banget. Pas liat gallery pojok sekolah diweb-nya, banyak tempat yang bikin pangling, sekarang tiap lantai pake keramik, lab komputernya bagus banget (pas angkatanku malah belum ada lab komp), musholanya bersih trus tamannya juga asri. Jadi bangga deh ih sebagai salah satu alumninya. Buat temen2, mudah2an aja qt bisa kumpul2 lagi ya...^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tips Tentang Hidup

Hanya ingin berbagi, aku mendapatkan tips ini dari orang yang sangat dekat denganku.

Berikut adalah 10 tip diikuti dengan persentase seberapa penting maknanya bagi hidup para centenarian :
* Tetap dekat dengan keluarga dan teman : 90%
* Menjaga pikiran tetap aktif : 89%
* Tertawa dan memiliki rasa humor: 88%
* Tetap memelihara kerohanian atau spiritualitas: 84%
* Terus berharap dapat melewati hari-hari baru: 83%
* Tetap bergerak dan olahraga : 82%
* Memelihara rasa kebebasan : 81%
* Makan dengan sehat : 80%
* Tetap mengikuti berita dan perkembangan terbaru : 63%
* Terus mencari kawan baru: 63% ( dgn ngeblog kali yach … he3x)
centenarian= org yg hidupnya di atas 100 thn

Smoga dapat bermanfaat bagi siapapun yang baca. Atau mungkin ada yang punya tips sendiri dalam menjalani hidup?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

SMAN 6 Bandung, sedikit cerita...

SMA Negeri 6 Bandung Part 2, hi..hi ada2 aja. Iya nih jadi pengen cerita lagi tentang smanam Bandung, secara setelah aku posting tentang smanam Bandung pas bulan Juni, ternyata banyak alumni ataupun yang masih sekolah di smanam mampir di sini. Ga nyangka banget en seneng banget pastinya, ada ade kelas ada juga kakak kelas, dari mulai angkatan 1982, 1988, 1991, 1995, 1996 sampe dengan angkatan 2008. Bahkan aku tau tentang kbia-smanam6bdg dari Bang John yang angkatan 1982, makasih banget ya Bang!. Hmmm...pas taun 1982 aku kan masih berumur 2 tahun, tapi lewat postingan tsb jadi bisa ketemu alumni dari beberapa angkatan, senangnya, walaupun hanya lewat dunia maya.
Di kbia ada forum yg ngebahas 10 hal yang paling di inget pas waktu di smanam, cerita akang2 alumni 93 & 94 pikaseurieun pisan. Aku juga punya hal yang paling ku ingat pada masa sma yang akan ku tulis di sini ada berapa ya...?, Aku coba list, ini dia :
  1. Pas waktu daftar ulang, kaget banget dengan kondisi smanam saat itu, lagi berantakan, secara lagi ngebangun mushola juga perpustakaan. Dan waktu itu saya teh masih dalam keadaan kecewa, secara pilihan pertama mah SMA 8 bukan SMA 6. Jadi makin pucat pasi disertai lemas lunglai pas liat keadaan smanam yg masih berantakan.
  2. Trus aku harap2 cemas, berharap mudah2an di balik bangunan kantin masih ada lapangan atau aula.....ternyata ga ada. Yang ada juga sungai kecil...atau selokan ya...yang deket pasar tea..
  3. Tapi...pas hari pertama penataran udah mulai ngerasa betah soalnya acara2 dari ekskulnya seru2, banyak yg bikin ketawa ngakak, apalagi pas penutupan penataran ada kabaret dari terase 06...meni lucu pisan.
  4. Pas kelas 1, waktu itu kan pake sistem kelas berjalan, jadi tiap ganti pelajaran ganti kelas, aduh cape deh pindah2 kelas, jadi sering kehilangan alat2 tulis. Mana sering macet lg, gara2 terlalu berdesakan di lorong2, maklum kan smanam mah lega pisan, tp ga berlangsung lama koq, pas masuk cawu 2 udah ga pake sistem kelas berjalan lg.
  5. Trus sering ngantuk pas pelajaran Sejarahnya Pa Tampubolon, Bu Sudariah Hamid trus Bu Epon juga. Pernah pas waktu pelajaran Ibu Sud, sendok makanku jatuh, memecah kesunyian kelas yang murid2nya sedang terkantuk-kantuk, langsung deh calalenghar... but only for a while he..he..
  6. Ngantuk yg paling memalukan sih pas kelas 3, waktu pelajaran Tata Negara Pa Sunardi. Untuk menahan ngantuk, saya teh sengaja makan kerupuk pedes yg panjang2, eh...pas lg masukin krupuk ke mulut dengan hati2, ternyata Pa Sunardi sedang menatapku....duh malunya...
  7. Pernah suatu waktu aku dan teman2 keheranan, secara ngeliat peta yang besar buat pelajaran geografi bisa jalan sendiri....hi,,hi ternyata Pa Marseno yg bawa tu peta....
  8. Pas kelas 2 kan masuk siang, jadi jadwalnya barengan sama anak SD, sering rebutan sapu buat piket. Malah ada temanku klo lg istirahat, suka ikutan maen loncat tinggi sama anak SD. Sebuah pemandangan yang tiada duanya..., hanya di smanam aja.
  9. Sering banget kesiangan waktu kelas 1, sampe wali kelasku Bu Mientje meminta orang tuaku datang. Trus aku ngarang cerita deh...klo ortu ada di Bogor, dan aku tinggal di Bandung bersama Paman dan Bibi,, belajar bohong ceritanya,,
  10. Bikin bazar waktu kelas 2 juga kelas 3, es kacang hijau buatan Lindung en Prastiwi, juga Nasi kuning buatan Ai, terjual abis.
  11. Kalo pulang sering bareng Ai Santiani, Farida Ekasari, Dwi Endah Lestari soalnya kita berempat kan penghuni Bandung Selatan, pengguna setia angkot Soreang-Leuwi Panjang.
  12. Trus ada temen yang sering juara nyanyi namanya Aat Solihat, eh 8 taun kemudian dia jadi juara Kondang-In di Indosiar. Tapi sekarang udah jarang kliatan lg di TV...
  13. Dan yang paling saya banggakan...saya teh selalu lolos klo ada razia sepatu...he..he itu salah satu prestasi terbaikku di smanam (segitu bangganya..). Soalnya males hrs pake sepatu warrior terus, jadi aku pake model warrior yg pendek, biar gampang di lepas dan di pake.
Udah deh segitu aja, ada 13 geuningan, sebenernya sih masih banyak tapi males ngetiknya. Terima kasih buat Bapak/Ibu guru yang telah mendidikku selama 3 taun di SMA Negeri 6 Bandung, transfer ilmu memang priceless, ga bisa di ukur dengan materi. Banyak bgt hal2 seru di smanam, almamaterku tercinta. Kisah campur aduk antara suka, duka, tawa, canda dan juga air mata (euleuh meni melankolis beginih...). Ayo, cerita yang lain gmn? apa ada yang mengalami hal yang sama denganku?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS