RSS

Java Sript dan Kungfu Panda

Nah ini nih, template yang beberapa minggu yang lalu sempet membuatku pusing. Jadi tempate ini harus kulengkapi dengan javascript, supaya ada animasi yang dinamis pada menu2 "Latest Stories". Sekarang, Alhamdulillah animasinya udah jalan tapi yang masih mandeg itu penyimpanan data tamu ke databasenya. Tapi, aku akan coba terus, walaupun pusing trus kadang2 kode php en Java kebawa mimpi pula.
Dan untuk mengilangkan kepenatan, akhirnya aku nonton Kungfu Panda. Emang udah agak lama sih filmnya, dan udah lama pula filmnya berada dalam laptop, tapi baru bisa aku tonton tadi malem. Seperti biasa, aku suka banget film2 animasi yang lucu, en kagum bgt dengan alur cerita yang sangat kreatif.
Untuk jalan cerita, mungkin udah banyak yang nonton. Yang bikin gemesss itu si Po, Panda gendut penuh lemak yang bermimpi menjadi seorang pendekar Kungfu. Dan lucunya lagi ada Viper, si ular betina, dan Mantis si Belalang yang tergabung dalam The Furious Five, kelompok yang jago Kungfu. Koq bisa ya, yang bikin alur cerita, membuat tokoh ular en belalang yang bisa kungfu?. Aku agak jijik kalo liat ular, tapi di film ini Viper si ular terlihat lucu dan menggemaskan dengan hiasan bunga di kepalanya. Klo si Monkey, Crane and Tiger bisa kungfu itu udah ga terlalu aneh, secara mereka punya tangan en kaki. Dan yang kreatif lagi, adanya Kura-kura atau Master Oogway, sang leluhur kungfu. Dalam kenyataan, kura2 kan binatang yg sangat lambat, tapi di sini si kura2 memegang peranan penting dalam dunia per-kungfu-an.
Di film ini ada adegan dimana Master Oogway memberikan nasihat pada si Po, karena si Po saat itu hampir menyerah. Dan nasehatnya itu adalah "Yesterday is history, Tomorrow is mistery and Today is a gift". Sebuah nasehat bijak, yang sebelumnya sering banget kudengar di acara2 TV. Paling pertama kudengar di acara Ceriwis, katanya sih Indra Bekti pernah memberikan nasehat ini pada Indy Barends. Pikiranku pada saat itu, hebat bgt si Indra bisa mengeluarkan kata2 sebijak ini. Hanung Bramatyo pas di wawancara, juga pernah mengucapkan kata2 tersebut. Asal kata2 bijak ini dari mana ya? Soalnya baru booming sekarang2, apa asalnya memang dari Master Oogway?.
But anyway, back to Kungfu Panda, this movie teach us that's no special recipe to be a winner. Pemenang adalah orang yang mengerahkan segala usahanya dengan maksimal, tidak menyerah sebelum mencoba. Ok buat smuanya, selamat menjadi pemenang, keep fight!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: