RSS

Yang Gesit, Yang Tahan Banting

Jarang banget ada pembantu yang betah kerja di rumah Nenekku. Ya memang jarang banget ada pembantu yang tahan banting dengan Nenekku. Nenekku adalah orang yang sangat sayang dan perhantian terhadap 8 orang anaknya, 19 orang cucunya dan juga 11 orang cicitnya. Tapi klo untuk urusan pembantu, Nenekku terlalu detail dalam mengaturnya, makanya banyak banget Pembantu yang pundung (kesel, marah) karenanya.
Dalam sejarah perpembantuan di rumah Nenekku, yang pernah kerja paling lama dan juga yang paling tahan banting itu si Yuyun. Ya, Yuyun berbadan kecil, dan umurnya pun belum sampai 17 tahun. Gadis kecil ini berasal dari Ciwidey, dia mulai kerja di rumah Nenekku pada saat usianya baru memasuki 15 tahun. Ada dua orang adik sepupuku yang berusia sama dengannya tapi mereka dengan senangnya menikmati masa-masa SMA. Sedangkan Yuyun harus bekerja keras sebagai pembantu untuk membantu keluarganya, dan melupakan masa belajarnya di sekolah.
Yuyun yang berbadan kecil, gesit banget kerjanya, dari mulai cuci piring sampai dengan membersihkan kamar mandi, dan dari mulai membersihkan perabotan sampai dengan mencuci mobil. Walaupun kecil, dia orang yang tahan banting dengan Nenekku. Sepertinya kecerewetan Nenekku hanya dia anggap seperti iklan di TV. Yuyun juga kesayangan Bibiku, dan juga sobat dari adik sepupu kecilku si I’ang.
Makanya, pas Yuyun pulang karena harus mengurusi ibunya yang sedang sakit, keluarga besarku kehilangan banget, soalnya jarang banget ada orang segesit itu. Bahkan Aku sendiri pada saat seusianya tidak segesit itu.Beberapa bulan belakangan ini ada pembantu baru yang bekerja di rumah Nenekku, tapi dia memutuskan untuk berhenti setelah 5 bulan bekerja. Kita semua pengen banget Yuyun balik lagi, tapi sayang sekarang Yuyun udah jadi Babby Sitter di Jakarta, mudah2an aja di sana dia dapet majikan yang baik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: