RSS

Orang yang Beruntung

Orang-orang yang beruntung adalah orang yang bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Seorang Ibu yang mengurus anak-anaknya dengan penuh kasih sayang. Seorang guru honorer yang rela di bayar 1 minggu kerja, padahal tugas dia mengajar adalah 1 bulan. Pedagang yang melayani pembeli dengan sabar, walaupun kadang ada saatnya pembeli sering membuat kesal.
Temanku pernah bercerita tentang orang yang tugasnya itu menyiapkan sayuran dan buah-buahan untuk keperluan beberapa kantin, di mana dia bangun setiap jam 3 pagi, lalu berangkat ke pasar, dan sepulangnya dari pasar mengirimkan sayuran dan buah-buahan tersebut ke kantin-kantin. Siangnya pun dia melayani pembeli di kantin sampai dengan jam 9 malam. Setelah kantin tutup, dia tidak langsung tidur, tetapi masih tetap stand by menunggu pesanan sayuran dan buah-buahan dari kantin-kantin untuk keperluan esok harinya. Dia tidur jam 12 malam, dan kembali bangun jam 3 pagi. Pekerjaan yang tidak mudah kan?, tapi dia bisa menjalaninya dengan baik.
Begitu pun dengan orang yang ditugaskan jauh dari tanah air dan jauh dari keluarga, berada di negeri yang penuh konflik, tapi enjoy banget karena bisa memahami tugasnya dengan baik. Beberapa waktu yang lalu teman SMA-ku mengatakan bahwa aku adalah orang yang sangat beruntung. Aku sempat tertegun sejenak setelah dia mengatakan hal tersebut. Seraya mengucapkan "Amin" aku yakin banget bahwa orang yang beruntung itu adalah orang yang berada dalam bimbingan Allah, dan tunai dalam tugasnya, tidak peduli apapun tantangannya atau apapun pendapat dari orang lain. Semoga aku termasuk orang yang beruntung, Amin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

jaka buana samudera kelana mengatakan...

yang beruntung ituh yang ga buntung... merugi jg relative,, tergantung org saat mencapai sesuatu targetnya pa??
saat kita bayangkan seseorang beruntung ternyata dia rugi begitupun sebaliknya... kenisbian itu pun hanya dan jika hanya dapat di fahami oleh org yg beruntung memahaminya.

Witha mengatakan...

Ya..jangan sampai qta jadi orang buntung, buntung tujuan hidupnya. Soal nantinya mencapai target atow ga, yang penting kan proses juga usaha yang maksimal dalam menjalani tugasnya.

Thanks, buat comment-nya ya Mas Jaka Buana Samudera Kelana...