RSS

Akhirnya, jadi juga ke Subang

Kemaren, akhirnya aku jadi juga pergi ke Subang. Perginya barengan sama Ima, kita janjian di terminal Ledeng jam 09.30. Aku berangkat dari rumah jam 8.30, seperti biasa di anter adikku pake motor, sampe Ledeng pas banget jam 9.30. Trus Ima baru dateng jam 09.15, jadi nungguin Ima 45 menitan, udah gitu qta langsung naik angkutan ke Subang, untung aja mobilnya udah penuh penumpang, jadi pas qta naik,mobil pun langsung berangkat. Dan Alhamdulillah sepanjang perjalanan lancar banget, jadi jam 10.00 udah nyampe di Palasari-Ciater. Dari situ qta naik ojek menuju Cibitung, sekarang jalan menuju ke sana udah mulus beraspal, jadi ojek pun melaju dengan sangat kencang. Pertama kali ke sana itu pas bulan Oktober 2007, jadi 9 bulan yang lalu, jalanannya masih ga bagus, mana banyak banget turunan & tanjakan. Agak ngeri juga sih, buat orang sepertiku yang belum terbiasa, klo naik ojek sedangkan kondisi jalannya ga bagus.
Akhirnya qta nyampe juga di Cibitung jam 10.15. Di rumah hanya ada Emih yang sedang sendirian. Beberapa saat kemudian
ada Teh Nur bareng suaminya, A Mamad dan juga bayinya, trus qta ngobrol2 sampe duhur. O..iya nama bayi Teh Nur jadinya Putri Nurmala Alimukti, dipanggilnya Putri. Pas qta bertiga ngobrol, dateng Ida ama anaknya, Listi, trus ada juga Iin dan Ibunya. Trus pas pas mendekati duhur dateng Teh Ipah, barengan ama adenya Ima. Pas jam 12, makan siang udah siap, Aku langsung makan siang barengan Iin, Ima, Teh Enting dan juga suaminya. Sebagian masih pada ngobrol di ruang depan. Menu makan siangnya pastinya ada nasi, trus semur daging, ikan goreng, sambel, kerupuk dan juga lalapan. Udah makan siang, solat Duhur dulu, malah setelah solat duhur Aku di suruh tidur siang. Tapi akhirnya qta malah nerusin ngobrol di ruang depan tentang rencana 4 bulan ke depan. Sampe akhirnya dateng Teh Ilah ama anaknya yang kecil, Mia.
Sekitar jam 14.30, acaranya dilanjutin ama rujakan, buah2annya karena di Subang udah pasti ada nanas. Trus ada juga tomat yang baru di petik. Aku baru banget ngerasain tomat yang di makan bareng bumbu rujak. Nah....beres ngerujak, mumpung keluarga lagi pada ngumpul, foto2 dulu di halaman rumah, rame banget pas foto2, dan inilah hasilnya.
Ga kerasa, hari udah makin sore, jadi setelah solat Asar Aku langsung pamit pulang. A Maman, bapanya Iin en Ida, nganterin pake motor sampe Palasari. Trus Aku juga dibekelin satu kardus yang lumayan berat, dan aku ga tau isinya apa aja. Perjalanan pulang ke Bandung memakan waktu lebih lama, soalnya di Lembang macet banget. Akhirnya nyampe juga di rumah jam 19.30, dan ternyata di dalam kardus itu ada banyak tomat dan juga kacang panjang, di tambah lagi kue khas kampung, pantesan aja berat. Di rumah jadi banyak persediaan tomat nih, tetangga juga bisa kebagian, secara tomatnya banyak banget. Ke sana kapan lagi ya....mudah-mudahan pertengahan Agustus bisa ke Subang lagi bareng adik dan Ibuku skalian jalan2.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: