RSS

Tentang Sebuah Negeri Bernama Libanon

Libanon.....sebuah negara yang saat ini, setiap hari, namanya pasti terbersit dalam pikiranku. Republik Libanon adalah sebuah negara di Timur Tengah, sepanjang Laut Tengah, dan berbatasan dengan Suriah di Utara dan timur, dan dengan Israel di Selatan. Saat ini, Libanon dijadikan tempat pengungsian warga Palestina, dijadikan tempat perlindungan oleh warga Palestina dari serangan Israel. Selain di penuhi oleh para pengungsi, negara ini pun di penuhi oleh pasukan perdamaian PBB dari berbagai negara.
Pada tahun 1975 sampai dengan 1990 negara ini pernah di sebut sebagai Swiss-nya Timur tengah dan Beirut, ibukota negara ini di sebut sebagai Paris-nya Timur tengah, hal itu dikarenakan Libanon sangat kuat dalam hal finansial. Hingga akhirnya terjadi perang Libanon pada tahun 2006, yang menimbulkan banyak korban sipil dan militer, ditambah lagi dengan adanya serangan-serangan Israel di Beirut. Karena peristiwa tersebut, saat ini pemerintah Libanon sedang berbenah diri dengan melakukan pemulihan properti yang hancur akibat perang. Sayang sekali.....perang telah mengubah semuanya.
Dan katanya lagi...perempuan cantik banyak banget di negara ini. Perempuan penggembala kambing aja, bisa secantik Sophia Latjuba. Dan yang luar biasa, dalam satu desa, terdapat minimal 50 orang yang secantik Luna Maya. Tapi sayang, sebagian dari mereka banyak banget yang di jadiin simpanannya para raja & pangeran Arab, yang melimpahi mereka dengan berbagai macam materi.
Ya itu deh....sedikit yg kutau ttg Libanon, mudah2an aja orang2 yang dapet tugas di sana bisa menunaikan tugasnya dengan baik dan pulang dengan selamat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

hari Lazuardi mengatakan...

ngak kebayang tuh desa di lebanon itu.. Allah memang maha sempurna

Anonim mengatakan...

wah mendalam bgt pembahasannya ngalahin pengamat timteng,,,..

ohaniks mengatakan...

yupz mang betuy,,, muanya serba cantik bukan hanya pengembala jgn2 cantik jg tuh kambing2nya

burh mengatakan...

satu2nya negara yang partai lebih kuat dari pemerintahan syahnya..