RSS

SMA Negeri 6 Bandung

Tempat ini pernah menjadi sekolahku selama 3 tahun, dari tahun 1995 sampe dengan 1998. Waktu kemaren, pas mau pergi ke daerah Karang Setra, aku dan adeku naek motor lewat jalur Pasir Kaliki, jadi lewat SMA 6 dong pastinya. Aku sengaja minta adeku supaya berhenti dulu, soalnya pengen banget ngambil foto SMA 6. Ya inilah hasilnya...walaupun hanya bagian kecilnya aja yang bisa di ambil.

SMUN 6 Bandung, ya itulah namanya waktu aku sekolah di sana, waktu itu namanya baru berubah dari SMA menjadi SMU, ternyata sekarang udah berubah dari SMU ke SMA lagi, ga tau mulai dari kapan tuh ganti namanya. Sekolah yang ga punya halaman luas...ya langsung aja deh aka *sekolah yang sempit*, malah sering juga di bilang sebagai kandang manuk (kandang burung, red). Kecil, mungil, sempit, ya itulah almamaterku, dimana banyak cerita di mulai dari sana.
Ada untungnya juga punya sekolah sempit, klo lagi nyari2 temen, ga susah. Kita berdiri di bagian manapun juga, setiap sudut udah pasti keliatan. Klo temen yang ga kita cari ga ketemu juga, ya tinggal cari aja di ruang ekskul, kantin, or kamar mandi. Untuk olahraga pun SMA 6 hanya punya lapangan kecil yang cukup buat maen basket three on three, dan lapangan itu adalah lapangan yang kita pake buat upacara juga. Tapi, klo untuk pelajaran olahraga, tu lapangan ga akan cukup, jadinya qta pake Lapangan Kresna.
Tapi...sekarang setelah 10 taun berlalu, banyak banget yang kuingat waktu sekolah di SMA 6, bukan masa2 kuliah, SMP ataupun SD. Kenapa ya..? pantesan aja ada lagu Nostalgia SMA Kita--siapa yg nyanyi ya?--.Walaupun udah pisah kita slalu keep in touch ama sesama alumni 6, trus banyak yang aslinya emang orang Bandung. Memang ada beberapa orang yang masih mudah di hubungi dan di temui. Tapi ada juga yang udah lamaaaaa banget ga ada kabarnya. Dwi Endah Lestari, temen sebangku-ku waktu kelas 3 gimana kabarnya ya?, Farida juga apa kabar?. Klo lagi ada di Bandung kabar-kabari dong biar qta bisa kumpul lg. Trus buat alumni 6 yang nyasar ke blog ini, atau emang sengaja mampir, cerita2 dong kegiatannya sekarang apa aja.
Dan akan banyak lagi cerita tentang SMA 6...., terutama pas pertengahan taun 2007, saat 9 taun udah ninggalin SMA. Bener2 hal yang tidak terduga, it's so beautiful...
bersambung ke cerita lagi tentang SMAN 6 Bandung

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

19 komentar:

Anonim mengatakan...

Ass..
Teteh..

eh salah..

ibu...

eh,,
belum jadi ibu ibu yah?

hemm..


sayah juga alumni 6 lho teh..

potonya bagus teh!

maksudnya poto sman 6 nya lho...bukan poto teteh... hwuhwu...

tau gak teh..

sekarang 6 bukan kandang burung lagi...

tapi jadfi showroom motor...


coba aja ada yang madangin spanduk " adira finance "
jual beli motor bekas...


heu..
gak penting..

salam kenal ya teh...

Hildha...

Alumni 08.... baru kluar kemaren...

hiphip huray>>>

Witha mengatakan...

Hai Hildha...salam kenal juga. wah ada kemajuan dong klo SMA 6 jadi showroom motor, ketimbang mirip kandang manuk he...he..., udah rada ningkat levelnya.
Thanks for ur visit and also for ur comment.

Ir. John M. Sianturi mengatakan...

Hallo Dek Witha.
Saya juga Alumni SMA N 6 Bandung tahun 1982. Kalau-kalau ada kawan2 yg masih ingat dan baca Kenangan ini silahkan hubungi saya. Mungkin aneh ya dari Sidikalang, Dairi, Sumut jadi alumni SMA 6 Bdg. Silahkan lihat foto dan kegiatan sy yg baru di http://kopi-sidikalang.blogspot.com/ atau http://suksestani.indonetwork.co.id/
Salam nostalgia kawan-kawan
John Sianturi

Dedi mengatakan...

Wah masuknya tahun 95 yah? jadi ga bakalan kenal dunk, soalnya saya keluarnya tahun 95. Ya memang sma 6 terkenal dengan sebutan 'kandang manuk' atau 'kandang japati' tapi jangan pedulikan sebutan itu yang terpenting adalah bagaimana kita bisa berkiprah dan membawa almamater kita menjadi harum namanya.Setuju.......! Eh perasaan pernah ketemuan ama de Witha, tapi dimana ya????

g0N3 with Th3 WinD mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Witha mengatakan...

@Ir. John M. Sianturi
Salam kenal Bang John. Wah jauh2 dari Sumut ternyata sekolah di SMAN 6 juga, makasih ya udah mampir.

@Dedi
Hallo Kang Dedi. Kebetulan nih ada 3 orang angkatan 1995 yang saya tau, namanya Andri Budiman, Burhanudin & Rahmat (yang dua ini aktif di pramuka) kenal ga..?.
Pernah ketemu dengan saya? di mana ya..

John M. Sianturi mengatakan...

Trims Neng Witha. Saya mah sudah rindu sama kawan2 dulu. Tapi apalah daya melalui dunia maya ini kusapalah kawan2 satu almamater.
Untuk Bung Dedi, abdi mah tetap bangga dengan SMA dulu dan skrg.
Oh ya tahun 06 saya cuman numpang lewat. Walaupun kandang jepati tetap aja ada kenangan indah disitu. Untuk kawan2 Alumni SMA 6 Bdg silahkan mampir di http://kbia-sman6bdg.com/forum/
Saya kagum dgn kawan2 yang rela menyediakan waktu membuat situs tsb.
Wassalam

Anonim mengatakan...

Alo ibu nama saya asep angkatan 2008 temennya hilda, saya sebagai mantan ketua OSIS merasa memang bener esema genep teh ciga SANGKAR manuk.. tapi SANGKAR yang terbuat dari EMAS.. cie^^...

anyway buat alumni yang udah kerja sumbang 6 atuh biar makin sukses... =)

pokonmaah sukses buat 6...
assalamualaikum

Witha mengatakan...

Alloooo Asep :)
Setuju pisan, SMA 6 memang spt kandang manuk yang terbuat dari emas. Buktinya...lulusanna atuh, meni hararebat :D

Anonim mengatakan...

walah ternyata dunia ini sempit juga ya...
kalo engga salah Bapak John sianturi itu punya anak yang skul di 6 namanya johanes alexander.. dia temen sekelas saya lho pak...
dan kalo engga salah jo dah masuk universitas parahyangan... sukses we lagh..
horas..
majuajua :D

BAPANABRUDAK mengatakan...

OOm Gozal : Haloo ...anak anak SMA 6 Bandung hehe ini
aku ini alumni angkatan 73 ankatan jaman perang lho hmm kalo boleh berbagi nostalgia ...nih aku cinta banget sama tu sekolah kasian dulu itu sekolah sering diserbu anak 2 STM se Bdg ,kita bertahan didalem pintu gerbang ditutup dikasi setrum biar gak didobrak invader, kita dari atas pake selepetan ama kapur buat nembok dibungkus plastik en dilempar keluar hasilnya lucu kita ngeliat muka ama rambut celemongan putih hi hi hih , kalo pulangnya kita dikawal polisi sampe rumah hm kaya anak pejabat banyak lagi yg pengin diceritain nih SMA 6 dulu gudangnya atlet jabar , Artis ,he he ada juga tk becak ama raja copet ( Serius Lho ada ) etc etc
istilah : SMA Hos = SMA 6
Martabak Hos = batubata yg dikumpulin dr siswa baru sewaktu ospek buat pembangunan sklh taunya buat perang
Jl Pasirkaliki = Jl HOS Cokroaminoto
Salam buat teman yg udah pada meninggal dan yang masih hidup

Witha mengatakan...

@bapana Barudak
Makasih buat ceritanya ya Pak, wah baru tau tuh kalo dulu SMA 6 Bdg sering di serbu anak2 STM.
Trus angkatan 2000 juga gudangnya atlet jabar, klo sekarang ga tau jadi gudang apa....mudah2an jadi gudangnya ilmuwan :D

CS admin mengatakan...

teh saya sekarang masih siswa sman 6 bandung...sekrang saya menjabat sebagai ketua osisnya... kenapa gak masuk aja atuh teh...klo ambil foto dari luar ya gitu2 aja..coba masuk kedalem atuhh..

ada cafe malahan ada hotspot...

Anonim mengatakan...

sy lulusan 1987 dr sma 6, wah kangen juga ya ama temen2 sma. dulu kami sekelas cuma ada 7 sj perempuannya.... Salam ta'zhim untuk guru2...terimakasih ilmu yang sudah engkau berikan... Adik2 semua...jadikanlah hidupmu bermakna!!

Sylvia mengatakan...

Saya juga alumni 6 taun 2009.
kalo waktu saya kelas 3, firsha mamamia jadi murid kelas 1 (artis juga kan dia/jgn2 ga inget lg dia yg mana..hehe). Pas aku kelas 3 SMA6 masang hotspot, sama launching website sma6. Udah gitu anak terase (teater) rajin banget ikutan gongshow dan suka menang (horeee :)).

oh iyah, saking sukanya sama blog ini sampe aku bookmark..trus aq juga jadi mulai bikin blog dua hari yang lalu..
kunjung blog aq yah (promosi):
www.warnai-kehidupan.blogspot.com

salam manis dan salam kenal.
kangen pengen ke 6 niih ^_^

Deni Anwar S.Pd mengatakan...

jangan khawatir, walaupun kita keluar dari kandang manuk, tapi kita bisa jadi orang besar, kandang manuk inilah yang telah benar-benar membentuk kita menjadi manusia yang sejati, brafo SMUN 6 Bandung

Anonim mengatakan...

Saya marvan st. Lulusan 97. Dulu teman2x saya idham,adin,septia,robert dll. saya anak pindahan dari dili, timor-timur. Yang saya ingat tentang SMAN 6 adalah seorang wanita cantik berkulit putih yang ramah :). Setiap pulang sekolah, kami selalu ngobrol sebentar dan itu terjadi sampai kami naik kelas 3.
Dikelas 3 kami ternyata sekelas di IPS 1 dan semejak itu, aku selalu mengaguminya meski dia tidak pernah tau hahahaha. wanita berkulit putih yang cantik itu selalu menunggu bus jemputannya (bus TNI) setiap pulang sekolah..kadang dari kejauahan aku selalu memperhatikannya hihihihi.......

Anonim mengatakan...

Saya marvan st. Lulusan 97. Dulu teman2x saya idham,adin,septia,robert dll. saya anak pindahan dari dili, timor-timur. Yang saya ingat tentang SMAN 6 adalah seorang wanita cantik berkulit putih yang ramah :). Setiap pulang sekolah, kami selalu ngobrol sebentar dan itu terjadi sampai kami naik kelas 3.
Dikelas 3 kami ternyata sekelas di IPS 1 dan semejak itu, aku selalu mengaguminya meski dia tidak pernah tau hahahaha. wanita berkulit putih yang cantik itu selalu menunggu bus jemputannya (bus TNI) setiap pulang sekolah..kadang dari kejauahan aku selalu memperhatikannya hihihihi.......

Anonim mengatakan...

sy Budi Anktan '95 IPS 1
salam kenal buat semuanya
Dulu kami buat team basket sampe harus sewa lapangan di ITB, SMP 1 belakang sekolah, and Husein bandara.
Tapi alhamdulillah akhirnya sekolah ngasih juga ring basket walau cuman bisa untuk 3 on 3 (lumayanlah) trus kita bentuk team n nekad ikut kejuaraan UNJANI, UNBAR CUP ya seperti biasa selalu tawuran kalo kalah wkwkwkwkkw... maklum masih unyuk2 sok jagoan