RSS

Coba ngeResume Film nih!!

Dalam satu bulan ini, aku nonton 3 film animasi. Koq suka film animasi sih?? Soalnya film animasi produksi negara sana cerdas bgt, detail, trus menggemaskan pula. Film yang ku tonton itu Ratatouille, Surf Up n Meet The Robinsons. Tiga2nya punya animasi yg bagus bgt, tapi untuk jalan cerita aku paling suka ama Ratatouille. Kreatif bgt orang yang punya jalan cerita sehebat itu dan menungkannya dalam bentuk animasi.

RATATOUILLE

Kisah tentang seorang tikus bernama Remy, yang mempunyai kecintaan yang sangat tinggi pada makanan. Dia berpendapat bahwa makanan harus di olah dengan cita rasa yang tinggi, tetapi sang Ayah tidak pernah mendukung apa yang menjadi keinginannya. Hingga pada suatu saat dia mendapatkan kesempatan melalui seorang pemuda bernama Linguini, untuk mengolah makanan sesuai dengan yang dia inginkan. Setelah melalui banyak rintangan, akhirnya Remy bisa menjadi Koki yang hemat.

Pelajaran yang bisa dipetik dari film ini adalah keinginan yang kuat di sertai dengan usaha yang gigih dalam meraih cita-cita, bisa mengalahkan apa yang disebut dengan “ketidakmungkinan”. Di film ini Remy hanyalah seekor tikus, di mana keinginannya untuk menjadi koki merupakan hal yang sangat sulit, tetapi dia bisa memanfaatkan kesempatan yang ada, sampai akhirnya bisa menjadi seorang koki handal, dengan menjadikan seorang pemuda bernama Linguini, sebagai rekan kerjanya. Dan pastinya beragam konflik mengiringi perjalanan Remy, tetapi dengan konflik itu Remy semakin gigih dalam berusaha, dan akhirnya keluarga dan teman-temannya pun mendukungnya.

SURF UP

Nah film animasi ini bercerita tentang Cody Maverick, penguin yang berusia 14 tahun, yang ingin menjadi seorang peselancar. Yang unik dari film ini, filmnya pake konsep reality show, jd lucu bgt. Trus dialog-dialognya funky bgt, pake istilah2 spt “bro”, “dude”, kan keren bgt penguin n binatang yg lainnya bicara dengan gaya spt itu. Cody mengidolakan peselancar senior, yang terkenal dengan sebutan “Big Z”. Sampai akhirnya, suatu hari tanpa diduga Cody Bertemu dengan Big Z, dia mendapatkan banyak pelajaran dari Big Z, mulai dari cara berselancar sampai dengan memaknai suatu pertandingan. Film ini mengajarkan bahwa di suatu pertandingan yang penting adalah usaha maksimal, jgn menggapai kemenangan dengan cara yang salah, jadi kemenangan bukan segala-galanya. Di film ini pertandingan berselancar bukan dimenangkan oleh Cody si pemeran utama, tapi dimenangkan oleh Chicken Joe, siapa itu Chicken Joe??, dia itu temennya Cody, yang kadang-kadang rada telmi trus sedikit bego juga,,he…he, tapi Chicken Joe-lah pemenangnya.

MEET THE ROBINSONS

Film animasi futuristic ini bercerita mengenai seorang anak jenius bernama Lewis berusia 13 tahun. Lewis tinggal di panti asuhan sejak dia masih bayi. Ada keinginan dalam diri Lewis untuk bertemu dengan Ibu kandungnya, sehingga dia membuat alat untuk mengingat wajah ibunya. Keinginannya begitu kuat, karena dia ingin sekali mempunyai sebuah keluarga. Alur cerita film ini maju mundur, ada saat Lewis berada di masa depan dan kembali lagi ke masa dia hidup juga ada saat Lewis berada di masa lalu. Ketika dia berada di masa lalu dan mempunyai kesempatan untuk bertemu dengan ibunya, dia malah melewatkan kesempatan itu. Karena dia sudah bisa memaknai bahwa terus bergerak maju adalah lebih baik daripada terus melihat ke masa lalu. Keluarga yang ingin dia miliki, akan dia miliki di masa depan Jadi kata-kata yang terus kuingat dari film ini adalah “KEEP MOVING FORWARD”, pokoknya terus bergerak maju ke depan, aku ga pengen mengulang waktu walaupun hanya satu detik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: