RSS

Surabaya I'm Coming

Tiket kereta untuk perjalanan ke Surabaya sudah ada ditanganku. Insya Allah besok, pukul 19.00 aku berangkat menuju Surabaya. Sengaja kupilih perjalanan malam hari, supaya dalam perjalanan nanti aku bisa tidur nyenyak malam harinya, jadi ga kesel waktu berada dalam kereta, mana perjalanan memakan waktu sampai 12 jam. Hari minggu pukul 08.20, Insya Allah aku sudah sampai di Surabaya.

Serangkaian screening tes harus kujalani di sana, mulai dari periksa kesehatan sampai wawancara dengan beberapa orang. Semoga semuanya bisa kujalani dengan baik, mudah2an tidur selalu nyenyak, makan apapun selalu terasa enak, jadi bangun tidur bisa selalu keaadan fresh dan semangat dalam menjalani hari.

Rencananya aku di tinggal di sana selama kurang lebih 1 minggu trus acaranya juga padat banget. Dan tanggal 20 Desember, aku sudah berada di Bandung lagi untuk kesibukan berikutnya. Jadi selama 1 minggu aku ga akan sempet buat posting juga blogwalking. Sampai jumpa temen2, ntar klo udah nyampe Bandung aku pasti berkunjung lagi ke rumah temen2 semua…already miss you…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Terima Kasih

Terima kasih yang teramat besar pada-Mu
Terima kasih atas...
Masa-masa sulit yang telah kulalui
Saat-saat sendiri yang tetap hangat
Penantian panjang yang telah berakhir
Rasa rindu yang telah terobati
Kebahagiaan yang sangat berwarna
Kisah unik dan senyum terbaik


Terima Kasih yang tak terkira untuk-Mu

Setelah terpisah oleh jarak yang jauh
Dan waktu yang begitu lama
Hari ini…
Pejuangku telah berada di sisiku

Alhamdulillah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Amplop Biru

Sudah memasuki hari ke-4 di bulan desember, ku ambil amlop biru berukuran besar yang berada di rak buku, untuk kuperiksa kelengkapan di dalamnya. Kupastikan sudah benar2 kumasukkan :

  1. Photo Copy ijazah terakhirku yang dilegalisir, 11 lembar
  2. Photo Copy akta kelahiranku yang dilegalisir, 11 lembar
  3. Photo Copy surat kelakuan baik dari Polres, atas namaku, Ibuku dan Pamanku, semuanya masing-masing 11 lembar dan juga telah dilegalisir.
  4. Photo Copy surat kematian alm Bapakku, yang dilegalisir, 11 lembar
  5. Photo Copy KTP atas namaku, Ibuku juga Pamanku masing-masing 5 lembar
  6. Photo Copy kartu keluarga sebanyak 5 lembar
  7. Pas Foto berukuran 4 X 6 dengan background biru, sebanyak 20 lembar
  8. Pas Foto berukuran 3 X 4 juga dengan background biru, sebanyak 15 lembar

Alhamdulillah semuanya udah lengkap, dan amplop biru itu kuletakkan kembali di rak buku. Sekarang tinggal packing baju ke dalam tas, baju yang kupilih kupastikan baju yang berbahan katun yang dingin dan bener-benar menyerap keringat. Packing dulu ah…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Friday Lunch

Kalo di tanya apa hari kesukaanku semester ini?, udah pasti hari jumat jawabannya. Soalnya di hari Jumat, jam mengajar terasa lebih cepat, dikarenakan kaum Adam harus melaksanakan kewajibannya untuk sholat jumat. Jadi jam mengajar yang harusnya selesai jam 11.50, maju menjadi jam 11.30. Dan setelah itu, aku dan para pengajar makan siang bareng di Pujasera depan kampus. Kebanyakan para pengajar merupakan Dosen Luar, jadi saat berkumpul itu jarang banget. Hubungan paling intens udah pasti sama Mahasiswa. Jadi hari jumat memang saat yang tepat bagi kami untuk berkumpul, soalnya klo hari2 biasa kita hanya ketemu sekitar 10 menit aja di ruang Dosen, sebelum masuk ke kelas untuk mengajar.
Saat makan siang materi obrolannya pun macem2, karena teman2ku ini udah pada merit en punya anak, ya bahan obrolan pun ga jauh seputar itu, dan yg paling sering di bahas sih pastinya tentang seluk beluk mahasiswa di kelas. Sambil makan biasanya kita perhatikan tingkah polah mahasiswi yg juga makan di tempat itu. Maklumlah tempat mengajarku ini terkenal dengan mahasiswinya yang 'aduhai' .Tapi aku ga terlalu banyak berinteraksi dengan para mahasiswi soalnya mahasiswa yang kuajar hampir semuanya laki2, dalam 1 kelas dari 30 orang, mahasiswinya hanya 2 orang.
Saat2 Friday Lunch ini, suatu saat pasti kurindukan, mungkin ini semester terakhir aku mengajar di sini. Di manapun nanti aku berada, Allah pasti akan selalu memberi jalan yang terbaik untukku .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Semut-semut Bermesin

Udah ga aneh lagi buat orang-orang yang tinggal di Bandung yang sering melalui jalan Soekarno Hatta, jika melewati kampus tempatku mengajar, maka akan tampak pemandangan seperti ini dari mulai jam 10 pagi sampai dengan jam 4 sore. Parkir motor terbanyak sepanjang jalan Soekarno Hatta, bahkan mungkin di Bandung dan Harian Pikiran Rakyat pun pernah memasang foto padatnya parkir motor di kampus ini.
Ku ambil foto ini sabtu yang lalu, 29/11. Motor-motor yang parkir di foto ini, hanya motor mahasiswa saja, yang diparkir di luar. Klo temen2 liat, nun jauh di sana ada bulatan2 kecil, itu juga masih kumpulan motor yang di parkir. Belum lagi motor2 yang di parkir di dalam kampus, karena di luar udah ga ada lahan lagi.
Jika saja mahasiswa bermotor masuk kuliah dan bubar kuliah pada waktu bersamaan, waduh kayanya area parkir bakal semrawut banget. Malah klo aku beres ngajar, area jalan kaki menuju depan kampus untuk pulang, hanya sebesar jalan2 kecil di sawah.
Ditambah lagi dengan motor2 yang ada di jalan raya, sekarang orang bisa dengan mudahnya memiliki motor, tanpa harus mengeluarkan uang jutaan rupiah terlebih dahulu. Saat menyeberang, 1 bulan terakhir ini, aku hampir saja tertabrak motor sebanyak 2 kali, karena pengemudi yang ugal-ugalan, Alhamdulillah masih terselamatkan dengan mundur 1 langkah ke belakang. Semut-semut bermesin ini semakin hari kian memadati Bandung, karena memang dengan motor, perjalanan bisa ditempuh dengan cepat dan lebih hemat pula. Gimana dengan kota tempat tinggal temen2 semua, apa kaya gini juga?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pocong Keliling

Dua hari yang lalu aku berkunjung ke rumah pamanku. Baru saja sampai sana, adik sepupuku yang berumur 10 tahun, tiba-tiba saja heboh bercerita mengenai pocong keliling. Ya, sepertinya cerita mistis ini memang sedang menyebar di kalangan anak-anak SD di Bandung Selatan, tempatku tinggal. Entah datang darimana cerita ini asalnya, yang pasti kisah si pocong keliling telah membuat adik sepupuku, Yusril, sangat ketakutan.

Katanya sih, ini cerita versi anak2 SD loh, pocong ini setiap malam berkeliling dari rumah ke rumah, mengetuk pintu rumah untuk meminta makanan, dan yang sangat membuat Yusril ketakutan, ada berita klo si Pocong sudah sampai ke daerah Sekeloa, dekat dengan sekolahnya. Malah katanya juga ada teman sekolah Yusril yang bawa koran, dimana di koran itu ada berita mengenai kebenaran pocong keliling. Aduh…bener2 pilu ngeliat kejadian kaya gini, sepertinya wabah kolor ijo beberapa tahun yang lalu kembali lagi dalam bentuk pocong keliling.

Entah kenapa masyarakat kita suka banget akan hal-hal mistis. Waktu kecil, aku juga sempat mengalami hal yang sama. Teman sebangkuku saat SMP, pernah bermain-main jelangkung dengan menggunakan jangka, dan sesampainya di rumah aku begitu ketakutan, serasa ada makhluk yang selalu mengikutiku, padahal itu hanya sugesti dari ketakutan yang sangat berlebihan.

Begitupun dengan Yusril dan teman-temannya, mereka terus-menerus membicarakan pocong keliling, telepon rumah selalu berdering, dan anak2 SD itu saling memberikan tips bagaimana mengusir pocong keliling. Kadang pengen ketawa, tapi miris juga, cerita tak berguna semacam itu bisa begitu mempengaruhi psikologis anak2 itu. Untuk mengurangi rasa takutnya, aku menyarankan Yusril untuk berimajinasi tentang rumah es krim, coklat spesial dan liburan yang menyenangkan, smoga saja dia bisa melupakan si pocong keliling secara perlahan.

Sampai kapan para orang tua berhenti menakut-nakuti anaknya dengan hantu dan semacamnya, yang digunakan sebagai cara jitu untuk menghentikan tangis atau kenakalan mereka. Banyak orang-orang yang tidak menyadari kalau hal-hal berbau mistis akan menghambat gerak langkah mereka untuk maju.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Award, Tag dan Senyumku

Baru aja kemaren dapet award, minggu ini aku dah dapet award lagi. Maaf ya buat temen2 pemberi award, awardnya baru di posting sekarang. Makasiiiih banget, buat awardnya ya
Nah ini dia award2nya :
Dari Mbak Lyla dan
Budiawan Hutasoit, dengan award ini aku harus cerita 10 hal yang membuatku tersenyum hari ini.
  1. Bangun pagi dalam keadaan yang sangat fresh, tidur malemnya nyenyak banget
  2. Sarapan dengan perkedel kentang yang enak
  3. Masih ada Apel di kulkas, jadi bisa ku bekal ke kampus
  4. Pas tadi pagi berangkat ngajar, jalanan lancar banget, angkotnya juga ga ngetem walaupun penumpangnya sedikit.
  5. Pas masuk Lab Komputer, 35 komputernya baru semua, monitornya pake LCD.
  6. Mahasiswaku hari ini baik-baik ga ada yang berulah aneh (gara2 komputer baru kali ya... )
  7. Setelah kumotivasi klo tugas bisa selesai hari ini akan mendapat nilai 100, ada 9 orang mahasiswa yang bisa dapet nilai 100
  8. Friday Lunch, bareng dosen2 yang ngajar hari jum'at
  9. Dapet kerjaan di luar ngajar, bikin user manual untuk suatu aplikasi
  10. Akhirnya, beres juga nge-posting award en tag yang banyak banget. Once again, makasih banget ya teman2ku.
Dan yang berikutnya:

Dari Mbak Lyla














Dari Mas Budiawan Hutasoit, Mbak Lyla & Mbak Ziezie












Dari Dee_n@r di Surabaya












Award & Tag dari Mbak Ziezie

















Tag dari Mbak Lyla, Mas Budiawan Hutasoit, & Budhe Fakhrun








Klo award ini, Award Gokilz dari Mbak Lyla & Mbak Ziezie, dan yang terima award ini harus cerita tentang hal-hal yang gokil atau yang memalukan dalam hidupnya...aduh jd ketauan jeleknya deh :
  1. Pernah pas waktu SMA naik bis kota, gara2 sedikit ngelamun, pas bayar, yang kuberikan ke kodektur bukan uang ongkos bisnya, tapi malah dompetnya, sampe si kondekturnya bingung trus ngetawain.
  2. Di lain waktu, masih pas SMA juga, lagi hujan, pas naik bis, sendalku lepas, trus supirnya bilang "Neng, di pake aja atuh sendalnya...", meni maluuuu pisan
  3. Pernah dengan Pe-denya masuk ke angkot, pas udah naik, di dalemnya banyak SD yang ketawa2, ternyata tuh angkot bukan bwt ngangkut penumpang, tapi jemputan anak2 SD .
Hmmm sepertinya peristiwa memalukan dalam hidupku ga lepas dari transportasi publik ya...
Dan award2 ini akan kuberikan bagi teman2 yang berkunjung ke rumahku ini, silakan di ambil ya.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Album Peristiwa Dalam Kerutan

Kerutan. Garis-garis wajah yang menunjukkan bahwa seseorang bertambah tua. Banyak produk-produk yang menjanjikan bahwa kerutan bisa dikurangi bahkan juga dihilangkan. Produk-produk tersebut muncul dikarenakan banyak sekali orang yang takut akan kerutan.

Sejenak, kuperhatikan Nenekku, usianya sudah menginjak 73 tahun, bukan usia yang muda lagi. Kerutan2 di wajahnya menandakan, beliau sudah begitu banyak melalui berbagai macam peristiwa dalam hidupnya. Saat kulihat Nenekku dalam sebuah foto keluarga, nampak jelas disitu :

  • Kerutan di kening, kebahagiaan ketika bisa melahirkan 8 orang anaknya dan bisa mendidik mereka, sampai mereka besar.
  • Kerutan di mata sebelah kanan, kegembiraan saat anak-anaknya menikah.
  • Kerutan di mata sebelah kiri, rasa senang yang tak terkira saat cucu-cucunya lahir, dan semakin meramaikan hidupnya.
  • Kerutan di bibir sebelah kanan, kesabaran saat merawat Kakkeku ketika terkena stroke
  • Kerutan di bibir sebelah kiri, kesedihan saat Kakekku menutup usia, dimana mereka telah bersama-sama selama 50 tahun
  • Dan saat dagunya mulai berkerut, kebahagiaan kembali menghampiri, 11 orang cicit telah hadir dalam hidupnya.
  • Begitupun mata yang semakin sayu, ingatan yang semakin pudar, penglihatan yang tak sejernih dulu, dan pendengaran yang sudah semakin berkurang fungsinya. Dengan kondisinya yang semakin lemah, yang selalu beliau ingat saat ini adalah menyiapkan makanan untuk anak dan cucunya.

Hidup teramat sangat berarti, sayang sekali jika di lewatkan. Menjadi tua dan berkerut bukan hal yang harus di takuti, tetapi harus dihadapi dengan kesiapan. Saat usia masih muda, kerutan memang bisa di cegah dengan pola hidup yang baik. Tapi jika di hilangkan?, padahal Dia sudah menghendaki kita berkerut karena saatnya memang sudah tiba, sama saja dengan berusaha menghapus semua peristiwa yang pernah kita lalui yang terkumpul dalam suatu album kerutan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Irama Musim Hujan

Hmmm...sudah mulai masuk musim hujan, irama pun berganti, seluruh irama musim kemarau yang panas dan terik tergantikan dengan irama musim hujan yang basah dan dingin. Di luar, langit sudah terlihat kelam, suara petir mulai terdengar.

Seperti biasa, ibuku menyuruhku mematikan televisi, komputer dan juga radio jika petir sudah memecah suasana. Tak lama, hujan rintik-rintik mulai turun. Jendela kamar pun langsung kututup, karena angin sudah begitu mendinginkan kamarku. Semakin lama, hujan semakin lebat. Terdengar suara
tuk..tak..tik..tuk dari arah dapur, seperti biasa itu adalah suara panci yang tertetesi air dari atap dapur yang bocor. Terdengar pula suara riang, saat kulihat dari jendela ternyata sekawanan anak SD yang baru pulang sekolah sedang berhujan-hujan ria tanpa payung, menendang-nendang genangan air hujan ...keciprak ...kecipruk...sepertinya tidak terlintas di benak mereka, demam mungkin saja menyerang mereka saat tiba di rumah nanti. Dan saat kulihat kembali dari jendela, senangnya melihat semua tanaman di halamanku basah semua, tanaman-tanaman itu jadi terlihat semakin hidup.
Virus-virus pun mulai mendekat. Dari ruang tengah, kudengar suara hidung berair adikku, yang sudah beberapa hari ini terkena flu. Oho...oho, tampaknya Ibuku pun mulai terserang batuk. Dan apa ini, kenapa hidungku terasa sangat gatal hh...hhhh...hatchiiii... bersinku yang sangat keras membuat mataku sampai berair. Ternyata virus itu sudah berani mendekatiku, akan kuserang balik dengan olahraga dan makanan sehat. Tak kan ku biarkan virus-virus itu mengganggu semua aktivitasku.

Jaga kesehatan ya teman-teman, dan nikmatilah musim hujan ini. Have a nice rainy season.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Alpukat Mentega, Meni Edun!

Buat yang bingung dengan kata "meni edun", itu artinya bagus banget atau bisa juga berarti hebat banget. Jadi gini, waktu tahun 1995, pamanku makan buah alpukat yang enak banget, warna buahnya bagus, tekstur dalam juga luarnya halus, daging buahnya padat juga lembut dan pas di kunyah pulen banget. Karena itulah, pamanku langsung jatuh hati dengan alpukat ini, yang katanya itu adalah jenis alpukat mentega.
Lalu, pamanku berniat menanam biji alpukat tersebut. Semua orang yang ada pada waktu itu, ada yang menertawakan bahkan meragukan apakah biji tersebut bisa tumbuh atau tidak. Tapi dengan pe-de nya Pamanku langsung menanam biji alpukat tersebut, sampai akhirnya tumbuh dari sebuah pohon kecil ke pohon yang besar.Dan 10 tahun kemudian, di tahun 2005, tepat di bulan Ramadhan, Pohon alpukat tersebut berbuah. Buahnya banyak, dan besar2 pula. Yang pertama kali Pamanku beri adalah Nenekku, dan apa komentar nenekku, mirip dengan judul postingku, "Alpuket teh, meni edun geuningan nya!" (ini alpukat bener2 bagus banget ternyata). Satu Alpukat mentega ini kalu di jus, cukup buat 4 orang, dan jika dalam 1 blender langsung di masukkan daging dari 1 biji alpukat, isi blender akan sangat penuh. Jadi kalo mau bikin jus dari 1 buah alpukat mentega, mending di bagi 2 sesi aja deh, biar isinya ga mluber kemana-mana gara2 kepenuhan.
Dari keinginan Pamanku yang sederhana, yang diwujudkan dengan usaha, akhirnya Alpukat mentega bisa di nikmati oleh keluarga besarku. Memang, untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi kita harus pe-de abis deh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Yang Aku Punya

Aku punya keinginan. Keinginan untuk menjadi orang yang tangguh. Ternyata Allah memberikan jalan untuk itu, jalan yang tidak mudah, jalan mendaki lagi terjal. Tapi jika aku sanggup melewati jalan itu, aku akan selamat karena ujian untuk menjadi tangguh telah berhasil kulalui.

Aku punya mimpi. Mimpi untuk mempunyai kisah unik dalam hidupku. Ternyata Allah menghendaki mimpi itu menjadi nyata. Mimpi yang di awali dengan ujian berupa penantian yang seakan-akan tidak berujung, dan perlu kesabaran tinggi dalam menjalaninya. Tapi jika penantian telah berakhir, aku akan menjadi orang yang lebih siap akan tugasku.

Aku punya tujuan. Di saat aku hampir menyerah dalam mewujudkan keinginan dan merealisasikan mimpi, aku mengingat syurga. Tujuan akhir yang menjadi penyemangatku. Di mana rasa letih, lelah, putus asa dan kesedihan tidak di kenal lagi di sana. Syurga, cita-cita tertinggiku dimana segala keindahan tak kan pernah sirna.

Aku hanyalah makhluk yang sering berkeluh kesah. Semoga Allah selalu menguatkanku, dan kebutuhanku akan diri-Nya tidak akan pernah hilang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Halim, 11 November 2007

Hari ini aku disibukkan dengan pengurusan surat kelakuan baik di Polres yang nantinya akan digunakan sebagai salah satu syarat administrasi yang harus dilengkapi untuk keberangkatanku ke Surabaya Desember nanti. Tahun kemarin di tanggal yang sama, seharian aku berada di daerah Halim, Jakarta. Berangkat dari Bandung jam 9 pagi dan sampai di sana jam 11 siang. Lingkungan Halim ternyata tidak jauh berbeda dengan Lanud Husein Sastranegara di Bandung, sama-sama banyak bangunan berwarna biru muda dan juga rindang dengan pepohonan. Hanya saja di Halim, walaupun banyak pepohonan, tetap saja terasa gerah, hmmm namanya juga Jakarta.

Ada sedikit yang harus kukerjakan disana pada saat itu, mengirim kamus elektronik dan juga harus mencopy seluruh data yang ada di dalam Laptop ke dalam harddisk eksternal.

Pengcopyan data berjalan sangat lama, karena data yang harus dipindahkan sangat banyak.

Pada waktu itu, di Halim, sedang ada persiapan keberangkatan Kontingen Garuda B (KONGA B) yang merupakan pasukan perdamain PBB dari Indonesia ke Libanon. Sebagian dari mereka akan terbang menuju Libanon keesokan harinya, 12 November 2007. Sambil mengcopy data di bawah tenda pleton, banyak aktifitas dari para laki-laki berseragam hijau dan berbaret biru muda yang menjadi perhatianku, sebuah pemandangan yang tidak biasa dan tidak pernah kulihat secara langsung sebelumnya. Di depanku, ratusan tentara sedang berbaris untuk mendapatkan pengarahan, sedangkan di tenda sebelah, para tentara yang beragama Nasrani sedang berkumpul dan melakukan doa bersama agar tugas mereka di Libanon bisa terlaksanakan dengan baik.

Saat hari telah sore, di depanku duduk seorang Ibu muda yang cantik, dia datang bersama kedua orang tuanya juga dua orang anak yang masih kecil, anak perempuan yang berumur 2 tahun dan bayi laki-laki berumur 2 bulan. Akhirnya, aku dan Mbak yang cantik ini terlibat dalam suatu obrolan, sampai lupa bertanya nama masing-masing. Mbak cantik ini adalah istri seorang Perwira TNI AU yang akan bertugas ke Libanon, Mbak ini cerita minggu sebelumnya dia banyak menangis, karena akan di tinggalkan suaminya bertugas selama 1 tahun. Mana anaknya yang sulung, Hanifa, selalu bertanya tentang keberadaan Ayahnya, saat sang Ayah harus di latih terlebih dahulu selama satu bulan, sebelum pergi ke Libanon. Waktu di Halim, Hanifa selalu mengucapkan “Ayah gendong, Ayah gendong”, padahal si Ayah sedang berada dalam barisan. Sedangkan adiknya yang masih bayi, tertidur pulas, belum ‘ngeh’ kalau ayahnya akan pergi tugas selama satu tahun bersama rekan-rekannya yang lain.

Menjelang magrib, barisan dibubarkan. Para tentara mendekati keluarganya masing-masing, untuk pamit sambil berpelukan dan tidak sedikit dari anggota keluarga yang mengeluarkan air mata. Keluarga merasa sedih karena harus berpisah dengan Ayah, Suami, Kakak, Adik, Paman, Keponakan dalam waktu yang lama. Semua juga sadar dan paham, jika tugas sudah memanggil, sesedih apaun meninggalkan dan ditinggalkan, tugas akan tetap dilaksanakan. Terharu banget…..melihat semua itu.

Sekarang, tugas KONGA B akan segera selesai. Hanifa pun akan segera bertemu dengan Ayahnya kembali. Semoga KONGA B bisa tiba di tanah air dengan selamat, dan bertemu keluarga yang sudah sangat mereka rindukan. Panjang banget ya postinganku hari ini..? mudah2an aja ga bikin bosen en ga bikin perih mata temen2 smua. Apa ada diantara temen2 yang pernah ditinggalkan oleh anggota keluarga untuk tugas militer?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Award, a Lovely Present

Setelah beberapa hari ini ngalamin hal2 yang ga nyenengin, di mulai dari jari kaki ketiban helm sampe biru, besoknya hampir aja keserempet sepeda, kemaren di kelas ada mahasiswa yang bikin kesel trus tadi pagi angkot yang kunaiki ngetemnya lama banget di lengkapi dengan macet pula, sampe akhirnya ngajar jadi kesiangan 15 menit.Setelah beres ngajar, kepulangan tertunda karena hujan angin yang lumayan lama, padahal udah ga sabar pengen cepet2 buka blog.
Dan
akhirnya sampe juga di rumah, pas buka blog ternyata aku dapet banyak award. Dari Budhe Fakhrun, Mas Budiawan Hutasoit, dan Riema Ziezie. Makasih banget ya temen2 bloggerku, pas terima award, jd lupa deh sama hal2 yang membuatku kesal.




Award2 ini aku berikan lagi untuk temen2 yang sering datang ke sini. Silakan di ambil ya. dan jangan bos
en2 buat mampir di sini. Happy Blogging and Keep Posting .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PR keduaku

Dapet PR lagi nih untuk kedua kalinya dari temanku Novi, klo yang ini sih kategori PR kepribadian dan ini 10 hal biasa2 aja tentangku :

  1. Ga pernah kepikiran pekerjaan lain selain mengajar .
  2. Suka banget sama lalapan, sambel juga ikan asin .
  3. Suka banget sama strawberry, sampe2 sehari bisa habis 30 biji.
  4. Rutinitas makannya rada aneh. Misalnya gini nih pas lagi suka sama pecel lele, terus2an makan pecel lele bisa sampe 1 minggu 4 x, atau sampe bosen. Klo udah bosen langsung pindah ke makanan lain, dengan pola makan yang sama juga, sampe bosen .
  5. Ga suka sama orang yang suka mendramitisir sesuatu, yang akhirnya ngasih efek yang negatif buat orang lain.
  6. Klo lagi hujan dan kebetulan pas lagi ada di rumah, suka banget berlama-lama ngeliat hujan dari jendela.
  7. Selalu ada makanan dalam tasku (he..he.. makanan melulu ya dari tadi ), maklum klo telat makan diriku langsung masuk angin.
  8. Suka banget sama sitcom2 tahun 80-an en 90-an, seperti the Cosby Show, Growing Pains, The Jeffersons, Who's The Boss, Major Dad. Sayang banget sekarang sitcom2 spt itu udah ga ada lagi .
  9. Klo lagi liburan, lebih seneng menghabiskan waktu di rumah daripada jalan2. Tapi sekarang lagi di biasain bepergian ke tempat lain, selain Bandung, meh teu kuuleun (biar ga kuper).
  10. Klo lagi bete, senengnya maen sama sepupu2 kecilku, I'ang en Ade Yusril. Maen tanah, tebak2an gambar, tebak2an huruf, nonton film animasi (kekanak-kanakan banget ya... ). Biasanya klo udah maen sama mereka, langsung sumringah lagi deh .
Ya begitulah sodara2ku para blogger, biasa2 banget kan ?. Dan PR ini aku terusin lagi buat:
Selamat ngerjain PR ya teman-temanku...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Nikah dong Ma...

Beberapa waktu yang lalu, sepupu kecilku Reyhan, yang biasa ku panggil I'ang (10 thn) menginap di rumahku. Mamanya I'ang aka bibiku, adalah seorang single mom. Trus aku ajak I'ang ngobrol2 :
Witha : I'ang pengen punya ade ga?
I'ang---: Mau atuh (sambil mengunyah cireng -aci goreng- yang panas n pedas)
Witha : Mau laki atau perempuan ?
I'ang---: Ade laki mau, ade perempuan juga mau
Witha : Klo gt, mama I'ang harus nikah lagi dong?
----------Emang ga apa2 klo mama nikah lagi?
I'ang---: Ya ga apa2, malah I'ang mah seneng jd punya Papa.
----------Trus I'ang juga selalu ngedoa'in supaya mama cepet dapet jodoh.
Witha : O gitu ya

Bibiku juga pernah cerita, pas bibiku itu ulang tahun, pagi2 I'ang langsung ngucapin "Mama selamat ulang tahun, semoga cepet dapet jodoh ya...". Trus pas agak siangan dikit I'ang ngomong lagi "Mama selamat ulang tahun, semoga jodohnya lancar ya...". Dan ga berhenti sampe situ, pas hari mulai sore I'ang masih bilang "Mama selamat ulang tahun, cepet nikah ya". Waduh...sampe bibiku bilang "udah atuh udah, jangan keseringan", seraya meng-amin-kan apa yang I'ang ucapkan.
Biasanya kan seorang Ibu yang selalu mengingatkan tentang pernikahan pada anak gadisnya yang udah cukup umur dan juga mapan dalam hal pekerjaan. Makanya, temen2 seumurku yang masih single, suka bete klo terus2an di tanyain soal nikah. Ini sih bener2 berbanding terbalik, malah anak cowok yang terus2an ngingetin Ibunya supaya cepet nikah. hmmmm so sweet, ah dasar I'ang.....I'ang. Smoga Allah ngasih Papa yang baik buat I'ang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

It's November !

Alhamdulillah November has come
I have been waiting for a year
.....we will meet soon
Luv, luv, luv my lovely November

P.S :
Udah di niatin banget dari 10 bulan yang lalu posting 4 baris ini di hari pertama bulan november

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS